Oct 12, 2020

Soal Drop Down Online IPS Kelas 7 Bab 1 Materi Manusia, Tempat dan Lingkungan

Soal Drop Down Online IPS Kelas 7 Bab 1 Materi Manusia, Tempat dan Lingkungan

 


Soal Drop Down Online IPS Kelas 7 Semester 1 Materi Manusia, Tempat dan Lingkungan  – Sejak digulirkan pengganti Ujian Nasional yang dikenal dengan AN (Asesmen Nasional) oleh Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.


AN (Asesmen Nasional) terdiri dari Asesmen Kompetensi Minimal (AKM) yang dirancang untuk mengukur capaian peserta didik atau siswa dari hasil belajar kognitif yaitu literasi dan numerasi, Survei Karakter yang dirancang untuk mengukur capaian peserta didik dari hasil belajar sosial-emosional berupa pilar karakter untuk mencetak Profil Pelajar Pancasila, dan Survei Lingkungan Belajar untuk mengevaluasi dan memetakan aspek pendukung kualitas pembelajaran di lingkungan sekolah.


Untuk Soal AKM sendiri berbeda dengan soal Ujian Nasional yang hanya terdapat 4 pilihan untuk tingkat SMP dan 5 pilihan untuk pelajar SMA/SMK. Tetapi soalnya tidak hanya berupa pilihan ganda saja, tetapi soalnya berisi uraian, drop down (tarik turun), drag and drop (seret dan lepas).  Maka guru harus mempersiapkan diri dengan membuat soal-soal yang berbeda dari biasanya. 


Pada kesempatan ini, kami membuat soal pilihan ganda/majemuk tetapi dengan format drop down atau (tarik turun).  Peserta didik cukup memilih jawaban dengan menekan pada kolom lalu memilih jawaban yang dianggap paling tepat. Soal seperti ini sangat cocok untuk mengatasi kejenuhan siswa BDR (Belajar Dari Rumah). 


Cara mengerjakan soal drop down sangat mudah :

- Siswa hanya tinggal menekan pada kolom

- Kemudian akan muncul opsi jawaban 

- Pilih jawaban yang dianggap paling benar 

- Setelah selesai mengerjakan lalu tekan Finish pada bagian bawah soal tersebut

- Ada pilihan Check my Answer

- Jika jawabannya betul semua nilainya akan terlihat pada bagian atas.


Berikut Soal Drop Down Online IPS Kelas 7 Bab 1 Materi Manusia, Tempat dan Lingkungan, atau bisa di klik di sini 


Soal Drop Down Online IPS Kelas 7 Bab 1 Materi Manusia, Tempat dan Lingkungan
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon