Cara Screenshot Tampilan Layar Laptop atau Komputer Menggunakan Paint

Sunday, October 11, 2020



Cara Screenshot Tampilan Laptop Atau Komputer Menggunakan Paint – Ada banyak cara screenshoot layar untuk dibagikan kepada orang lain melalui aplikasi perpesanan, email atau untuk digunakan di Microsoft Word, Excel, Power Point atau aplikasi lainnya. 


Cara Screenshot  tampilan layar laptop atau komputer sebenarnya sederhana, hanya menggunakan aplikasi bawaan dari Microsoft yang diberi nama Paint. Aplikasi Paint sebenarnya bukan hanya digunakan untuk screenshot tetapi bisa digunakan untuk menggambar. 


Pasalnya Aplikasi Paint memiliki berbagai fitur menarik seperti : 


Pembuatan Gambar dengan Tangan Bebas - Buat karya Anda menggunakan stylus, mouse, atau set tombol panah. Kanvas digital ini mengajak pengguna untuk menciptakan karya seni pixelated yang tidak akan mungkin terjadi tanpa teknologi digital.


Manipulasi Gambar Digital - Ingin membuat meme terbaik berikutnya dari foto buku tahunan sekolah menengah Anda? Muat ke dalam Paint dan manipulasi potongan tersebut hingga menjadi gambar yang menakjubkan. 


Software Ramah Keluarga - Ciptakan imajinasi anak Anda dan diri Anda sendiri dengan program ramah keluarga yang mendorong pembelajaran dan kreativitas. Antarmuka yang sederhana dan serangkaian kontrol memastikan bahwa seniman baik tua maupun muda dapat menciptakan mahakarya sejati.


Selain fitur untuk menggambar, Paint juga dapat digunakan untuk screenshot tampilan layar laptop atau komputer. Berikut cara menggunakannya :


Buka aplikasi Paint terlebih dahulu, caranya arahkan mouse ke Pencarian lalu muncul tulisan Type here to search 



Kemudian ketik Paint lalu tekan Enter maka akan muncul tampilan seperti ini 


Kemudian pilih dan buka file, atau website/blog yang ingin di screenshot gambarnya. Warna biru file yang dipilih. 

Kemudian setelah buka filenya, lalu cari gambar yang akan discreenshot, kemudian tekan Print Screen pada keyboard laptop atau komputer Anda, lalu tekan Paste atau Ctrl+V pada Paint 


Lalu tekan Select 


Lalu pilih gambar yang akan discreenshot dengan menekan mouse arahkan pada gambar yang diinginkan sehingga muncul kotak dengan garis putus-putus. 




Lalu tekan Crop 


Untuk menyimpan tekan Save As 



Beri nama file tersebut agar memudahkan pencarian 


Lalu tekan Save maka file screenshot layar dari laptop atau komputer sudah tersimpan 



Selamat mencoba semoga bermanfaat 


0 komentar:

Post a Comment test