Kuis dan Kunci Jawaban Konsep Asesmen Nasional Bimtek Guru Belajar Seri AKM SMP

Sunday, February 7, 2021



Kuis dan Kunci Jawaban Materi Konsep Asesmen Nasional Bimtek Guru Belajar Seri AKM SMP - Kemdikbud RI (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia) sedang mengadakan Bimtek (Bimbingan Teknis) berbagai seri melalui portal Guru Belajar, salah satunya adalah Seri AKM (Asesmen Kompetensi Minimum).  


Pada kesempatan ini kami akan berbagi soal dan kunci jawaban Kuis Pra Bimtek Guru Belajar Seri AKM untuk belajar pada guru yang akan mengikuti kegiatan tersebut, dan soal -soal ini bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan pendidikan dan pelatihan di tingkat sektor, kabupaten/kota atau provinsi. 


Berikut Kuis dan Kunci Jawaban Kuis Konsep Asesmen Nasional Bimtek Guru Belajar Seri AKM SMP :  

1. Asesmen Nasional tidak memiliki konsekuensi pada kelulusan siswa.

Benar

Salah


2. Asesmen Nasional dapat dikatakan sebagai pengganti Ujian Nasional karena keduanya merupakan asesmen berskala nasional yang dibutuhkan siswa untuk menentukan kelulusan.

Benar

Salah


3. Asesmen Nasional menekankan pada penguasaan kompetensi siswa, sedangkan Ujian Nasional menekankan pada penguasaan konten pembelajaran siswa.

Benar

Salah


4. Asesmen Nasional lebih menekankan aspek kognitif yang dilihat melalui asesmen kompetensi mendasar literasi membaca dan numerasi.

Benar

Salah


5. Pada pelaksanaannya, Asesmen Nasional menggunakan metode sensus sedangkan Ujian Nasional menggunakan metode survei.

Benar

Salah


6. Sekolah A mempersiapkan siswanya untuk siap mengikuti Asesmen Nasional dengan melakukan perubahan strategi pembelajaran literasi membaca dan numerasi, sehingga mampu melakukan penalaran terkait berbagai mata pelajaran.

Benar

Salah


7. Siswa Pak Budi beranggapan bahwa dengan dihapuskannya UN maka siswanya tidak akan semangat belajar karena kurangnya motivasi untuk mencapai nilai tertinggi.

Benar

Salah


8. Asesmen Nasional bertujuan untuk mengevaluasi sistem pendidikan bukan mengevaluasi hasil belajar siswa.

Benar

Salah


9. Melihat dari tujuan, manfaat, dan teknis pelaksanaannya, Asesmen Nasional tidak sama dengan Ujian Nasional, sehingga tidak tepat untuk menyebutnya sebagai pengganti UN.

Benar

Salah


10. Asesmen Nasional bertujuan untuk mengukur kompetensi mendasar yang diperlukan siswa dalam menghadapi persoalan di kehidupan.

Benar

Salah


Apabila ada kesalahan jawaban silakan berikan komentar. 

0 komentar:

Post a Comment test