SimobiPlus, Tabungan Online Aman dan Nyaman Cukup Dengan Selfie Saja

Monday, May 24, 2021
Sedang menggunakan aplikasi SimobiPlus


Pandemi Covid-19 memberi dampak yang sangat luar biasa terhadap kehidupan manusia. Ada dampak negatif tetapi ada juga dampak positifnya bagi manusia. Bila selama ini kita jarang berkumpul dengan keluarga saat pandemi kita justru sering berkumpul dengan keluarga. 


Karena sejak pandemi kita melaksanakan WFH (Work from Home) atau bekerja dari rumah, belajar dari rumah bagi anak sekolah dan mahasiswa, bahkan kegiatan rapat-rapat yang selama ini harus bertemu secara langsung, tetapi sejak pandemi cukup melakukan virtual meeting menggunakan aplikasi zoom, google meet, Microsoft Teams atau aplikasi yang lainnya.    


Bila selama ini orang tua jarang bertemu dengan anak, tidak terlalu memperhatikan pendidikan anak, tetapi sejak pandemi orang tua jadi lebih perhatian dan ikut merasakan bagaimana sulitnya mendidik anak. 


Begitu juga dengan transaksi finansial, bila selama ini kita sering bolak-bolak ke bank atau ATM untuk membuka tabungan, transfer, atau melakukan transaksi perbankan lainnya. Tetapi sejak pandemi berbagai layanan bisa dilakukan secara digital bahkan untuk membuka tabungan sekalipun tidak perlu lagi datang ke bank. Sesuatu hal yang awalnya tidak bisa dilakukan tetapi kini bisa dilakukan. 


Salah satu inovasi yang dilakukan oleh perbankan adalah digitalisasi layanan perbankan. Bila selama ini membuka tabungan harus ke bank kini tidak usah lagi datang ke bank, cukup dari rumah saja dengan daftar menggunakan kartu identitas diri, dan foto sudah bisa membuat rekening perbankan. Seperti yang saya lakukan beberapa hari lalu yaitu buka rekening online Simas Digi lewat aplikasi tabungan elektronik Bank Sinarmas. Memilih buka rekening online tentunya ada alasan sendiri selain mudah dan praktis saat ini juga kita sudah memasuki era digital yang serba digital bahkan memiliki tabungan digital pilihan yang tepat untuk saat ini. 


Tabungan digital adalah tabungan atau rekening yang memiliki fungsi sama seperti rekening konvensional namun pelayanan tabungan digital ini semua fiturnya sudah menggunakan fitur digital. Digital disini maksudnya semua fitur yang disediakan oleh bank sudah bisa diakses menggunakan smartphone atau jaringan internet.


Buka rekening online Simas Digi Bank Sinarmas nasabah tidak lagi melakukan video call dengan customer service bank hanya untuk verifikasi datanya. Semua bisa dilakukan hanya dengan foto identitas, foto selfie, dan tanda tangan secara digital. Salah satu layanan mobile banking yang memiliki kelebihan tersebut adalah aplikasi tabungan elektronik SimobiPlus. 


SimobiPlus adalah layanan mobile banking dari Bank Sinarmas untuk penuhi segala kebutuhan transaksi finansial lebih mudah dan aman hanya dalam satu aplikasi. SimobiPlus terhubung dengan Simas E-Money (uang elektronik Bank Sinarmas), Rekening Tabungan, Deposito, Kartu Kredit, Giro dan seluruh produk finansial di bank Sinarmas. 


Untuk membuka tabungan online SimobiPlus prosesnya 100% online melalui aplikasi SimobiPlus yang bisa diunduh melalui Play Store atau App Store. Nasabah tidak perlu video call ataupun datang ke cabang. 


Sebelum membuka tabungan online sebaiknya mempersiapkan persyaratannya yakni : 

1. Kartu Tanda Penduduk (Kartu Identitas)

2. Kartu NPWP (Optional) 

3. Smartphone dengan akses internet yang dilengkapi dengan kamera selfie 


Setelah mempersiapkan persyaratan, sekarang langkah-langkah membuka tabungan Online di SimobiPlus

Unduh aplikasi SimobiPlus di Play Store atau App Store 

Buka lalu registrasi dengan memasukkan nama, nomor handphone, dan memasukan kode captcha 

Lalu tekan Continue atau Lanjutkan 

Nanti ada SMS token yang dikirim ke handphone yang didaftarkan tadi lalu masukan kodenya

Setelah itu buat userID dan Password SimobiPlus

Kemudian tekan Continue atau Lanjutkan 

Lalu buat EasyPIN dengan 6 digit yang mudah diingat

Lalu tekan Continue atau Lanjutkan 

Kemudian foto KTP lalu masukan data KTP seperti nomor KTP, tanggal lahir, status dan nama ibu kandung lalu tekan Upload  

Setelah itu foto selfie dengan KTP dengan menekan Take Photo lalu Upload

Lalu selfie dengan take photo dan upload

Lalu masukan alamat email untuk pendaftaran

Kemudian kode OTP melalui email yang didaftarkan 

Lalu tekan verify Email 

Kemudian melengkapi data seperti alamat, pekerjaan, gaji, jumlah tanggungan, penghasilan tambahan, lama bekerja, alamat pekerjaan, pengeluaran, dan lain-lain

Jika Anda memiliki NPWP maka nomor kartunya harus dimasukan 

Setelah itu Anda diharuskan menandatangani secara digital 

Jika sudah selesai maka ada verifikasi email berupa ucapan Selamat Pembukaan Rekening Tabungan Simas Digi Anda Disetujui. 


Aplikasi SimobiPlus


Buka rekening online langsung aktif, inilah yang saya alami saat membuka rekening online Simas Digi di SimobiPlus. Lalu setelah mengunduh dan membuka rekening tabungan online di SimobiPlus kita bisa menggunakan beberapa transaksi yang ada di aplikasi SimobiPlus. 


Berikut Fitur-fitur yang ada di menu SimobiPlus : 

Pay My Bills 

Berisi menu pembayaran listrik, pulsa, pasca bayar telekomunikasi, kartu kredit, BPJS, TV kabel, Asuransi, PDAM, PLN, Zakat dan lain-lain. Selain itu terdapat pengguna juga bisa top up berbagai aplikasi dompet digital seperti OVO, Go-Pay, dan Link Aja. 


Penawaran Spesial 

Berisi penawaran untuk nasabah seperti spesial promo di alfamart, cicilan 0%, cashback, investasi dan lain-lain.  


Simas Catalog

Berisi daftar produk seperti kesehatan & kecantikan, kebutuhan kantor, makanan, minuman & buah segar, peralatan rumah & dapur, perlengkapan bayi, anak dan mainan yang bisa dibeli di Alfacart 


Redeem My Simas Point

Penukaran poin yang bisa ditukar dengan voucher belanja di Tokopedia, Alfamart, Grab dan lain-lain. 


Oke, diatas tadi adalah review tabungan online Simas Digi lewat Aplikasi SimobiPlus segala kemudahan melakukan transaksi perbankan secara digital memang lebih praktis. Sekarang sudah saatnya menggunakan aplikasi SimobiPlus yang kekinian, aman dan nyaman saat transaksi dan proses buka tabungan 100% online, cukup dengan foto selfie saja. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda semua. 


16 komentar for SimobiPlus, Tabungan Online Aman dan Nyaman Cukup Dengan Selfie Saja :

  1. Semakin canggih teknologi semuanya saat ini makin praktis dan instan saja ya.
    Selagi keamanan tetap terjamin saya yakin buka rekening dengan cara digital ini bakal banyak diminati. Terlebih saat pandemi

    Salam

    Okti Li

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba kita semakin dimanjakan dengan teknologi

      Delete
  2. Wah baru denger banget nih kak sama yang namanya simobiPlus. Membantu bangett yah di tengah era new normal kek gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener nih ayo cobain gampang banget ko caranya

      Delete
  3. karena situasi kita masih pandemi, emang membuat kita harus lebih cepat adaptasi sama situasi termasuk kalau mau buka tabungan bisa lewat online.

    kemarin pas aku cobain buka rekening online lewat SimobiPlus ini nggak butuh waktu lama, kang. trus aku cobain juga buat transfer antar sesama sama tarik tunai di Alfamart.


    masih mau ulik lagi aplikasi ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga fitur-fitur lainnya bisa ditambah sehingga ada dalam 1 aplikasi ini

      Delete
  4. Sekarang semua urusan perbankan bisa diselesaikan dari ponsel pintar ya... Solusi yang tepat apalagi saat pandemi seperti ini. Gak nyangka kalau pakai Simobi bisa belanja juga, ada simas catalognya euy. Wuah makin mantap.

    ReplyDelete
  5. Buja rekening online ternyata semudah ini ya mas. Saya sama sekali belum pernah mencoba, dan dari ulasan ini saya jadi tahu klo prosesnya gak seribet yg dibayangkan. Besok manfaatin SimobiPlus juga ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba mudah banget bahkan sambil rebahan juga bisa

      Delete
  6. Simobiplus gak ribet .. Cukup diam dirumah, mau bikin tabungan pun simple yg penting berkasnya siapin dulu n internetnya lancar

    ReplyDelete
    Replies
    1. yupz mba siapin berkasnya tinggal akses internetnya kenceng bisa lebih cepat buat tabungan online SimobiPlusnya

      Delete
  7. Bener banget kak, masa pandemi gini semua serba dibatasi. Tapi semenjak pandemi ini juga semua jadi lebih mudah, buktinya asaja kita sudah bisa buka rekening tanpa harus dateng ke Bank. Aku juga udah rekening tabungan di SimobiPlus, gampang dan cepat

    ReplyDelete
  8. Aku juga udah bikin nih kang. Praktis dan cepet banget buka rekeningnya. Banyak pula benefitnya

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam