ASUS ExpertBook Laptop Bisnis Terbaik, Ini Alasannya

Friday, June 10, 2022

 

Laptop bisnis terbaik

ASUS ExpertBook - Dua tahun berlalu, dunia bisnis mengalami hal yang tidak pernah diprediksi sebelumnya. Pendapatan perusahaan menurun tajam karena pandemi Covid-19. Banyak perusahaan yang mencoba bertahan tetapi tidak sedikit yang harus gulung tikar. Hanya perusahaan-perusahaan yang bisa beradaptasi dengan lingkungan yang bisa bertahan dan bisa bertahan hingga sekarang.


Kini pada tahun 2022, situasi pandemi semakin membaik sehingga diturunkan menjadi endemi. Masyarakat bisa beraktivitas kembali, kegiatan work from office sudah bisa diterapkan oleh perusahaan-perusahaan, kapasitas kafe dan restoran diizinkan 100%, begitu juga mall, dan bioskop. Walaupun demikian pemerintah masih menyarankan kepada masyarakat untuk menggunakan masker saat berada di dalam ruangan.


Dengan semakin pulihnya kondisi kesehatan masyarakat maka semakin menggeliat pula perekonomian di Indonesia. Sehingga para pebisnis mulai menatap masa depan yang lebih baik dengan berbagai perencanaan terbarunya agar bisa beradaptasi dengan lingkungan saat ini.


Gambaran jumlah penduduk, pengguna perangka, internet dan media sosial tahun 2022

Walaupun Indonesia mengalami masa pandemi, tetapi populasinya justru bertambah. Berdasarkan data dari BPS (Badan Pusat Statistik) populasi penduduk Indonesia berjumlah 277,7 juta jiwa pada tahun 2021 lalu. Hal yang mengejutkan tentu kepemilikan pengguna ponsel mencapai 370,1 juta perangkat. Artinya jumlah perangkat lebih banyak dari jumlah penduduk. Hal ini disebabkan karena ada orang ada yang memiliki 2 perangkat atau lebih.


Menariknya lagi, orang Indonesia telah menikmati akses internet hingga 204,7 juta jiwa atau 73,7% dari populasi penduduk Indonesia. Dan 68,9% atau sekitar 191,4 juta jiwa telah menggunakan media sosial untuk sarana berkomunikasi, dan berinteraksi yang bisa meningkat penjualan saat pandemi. 




Tidak hanya perangkat smartphone yang jumlahnya terus bertambah, berdasarkan data We Are Social pada Februari 2022 jumlah pengguna laptop dan desktop pun mencapai 68,7% dari populasi penduduk Indonesia berusia 16-64 tahun. Hal ini tentu dibutuhkan terutama pada saat pandemi, banyak pengguna yang menggunakan laptop untuk kegiatan belajar mengajar, bekerja, berkreasi, bermain, hiburan dan lainnya. 


Sejak pandemi penggunaan internet semakin lama karena digunakan untuk berbagai kepentingan bahkan berdasarkan data rata-rata pengguna internet di Indonesia mencapai 8 jam 36 menit per harinya. Aktivitas yang sering dilakukan adalah menggunakan media sosial 3 jam 17 menit, menonton tv streaming 2 jam 50 menit, membaca media online 1 jam 47 menit, mendengarkan musik streaming 1 jam 40 menit, mendengarkan radio streaming 37 menit, mendengarkan podcast 55 menit dan bermain game 1 jam 19 menit. 




Mereka menggunakan untuk berbagai keperluan dari mulai mencari informasi, mencari ide dan inspirasi baru, terhubung dengan teman dan keluarga, mengisi waktu luang, mengikuti berita dan acara terkini, menonton video, acara TV, dan film, mendengarkan musik, riset bagaimana mengerjakan sesuai, riset merek, bertemu dengan orang baru, pendidikan dan studi, riset tempat dan perjalanan, riset masalah dan produk kesehatan dan berbagi pendapat. 

 


Maka tidak heran website atau situs-situs yang paling banyak dikunjungi orang Indonesia menurut Semrush Ranking adalah mesin pencari, situs hiburan, media sosial, aplikasi perpesanan, media online, situs pendidikan, situs jual beli, perbankan, dan aplikasi meeting online. 


Website paling banyak dikunjungi orang Indonesia tahun 2022

Berbagai hal dilakukan untuk bisa bangkit dan meningkatkan penghasilan, begitu pula yang dilakukan oleh para pebisnis untuk tetap bertahan atau bisa mengembangkan bisnisnya. Bicara dunia usaha maka pebisnis harus mempersiapkan perangkat untuk membantu kelancaran dalam dunia usaha tersebut yakni laptop. 


Saat ini ada banyak laptop yang beredar di pasaran tetapi segmentasinya berbeda-beda. Bagi pebisnis tentu membutuhkan laptop bisnis terbaik agar bisnis yang dijalaninya berjalan dengan lancar dan bahkan bisa berkembang. Dengan bantuan laptop, pebisnis dapat melakukan berbagai hal dari mencari informasi produk atau jasa, mencari ide dan inspirasi, terhubung dengan pelanggan atau klien, riset kebutuhan konsumen, pembukuan, dan masih banyak lagi lainnya.

ASUS ExpertBook


Para pebisnis tentu menginginkan laptop yang sesuai dengan kebutuhannya. Seperti memiliki spesifikasi yang lengkap, ringkas, kuat dan kokoh, keamanan terjamin, nyaman di mata, konektivitas lengkap, performa kencang, baterai tahan lama, dan terhubung dimanapun kapan pun.  Dan kini pilihannya ada pada laptop ASUS Expertbook B7 Flip (B7402).   


Ini dia alasan laptop ASUS Expertbook B7 Flip (B7402) layak menjadi laptop bisnis terbaik :

  

Desain Unik Dengan 360° Convertible

Desain laptop ASUS ExpertBook B7 Flip memang sangat unik karena menggunakan desain 360° flippable atau diputar hingga 360 derajat yang memiliki fungsi menghilangkan batasan pada cara Anda bekerja.  

 


Hal ini memungkinkan penggunanya dapat memutar layar laptop ini hingga 360⁰, ASUS ExpertBook B7 Flip dapat digunakan untuk berbagai skenario penggunaan mulai dari bekerja pada mode clamshell, melakukan presentasi dengan mode tent, berbagi dengan mode 180⁰ dan membuat catatan dengan menggunakan mode tablet.



 

Performa Powerfull

ASUS ExpertBook B7 Flip merupakan laptop modern dengan rancang bangun yang berfokus pada dua hal, yaitu mobilitas dan produktivitas. Untuk itulah ASUS membekali laptop ini dengan prosesor 11th Gen Intel Core™ yang juga telah didukung oleh chip grafis terintegrasi Intel Iris Xᵉ Graphics.


 

Laptop ini dibekali dengan RAM DDR4 berkapasitas hingga 64GB serta penyimpanan PCIe SSD berkapasitas 1TB. Kombinasi komponen tersebut membuat ExpertBook B7 Flip tampil sangat gesit baik dalam hal booting bahkan hingga saat menjalankan aplikasi dan melakukan multitasking. Menjadikan pengguna lebih produktif sepanjang waktu bersama ExpertBook B7 Flip.


Audio Berkualitas

ASUS ExpertBook B7 Flip memiliki audio berkualitas tinggi yang sangat penting saat digunakan untuk panggilan konferensi. Audio yang tajam dan kuat dari ExpertBook B7 Flip memberi Anda kualitas suara yang luar biasa untuk panggilan audio atau video, dan memberikan pengalaman mendengarkan yang mendalam untuk hiburan.


 

Mikrofon ganda terletak di bezel atas layar untuk pengambilan suara yang optimal, dan dua speaker bersertifikat Harman Kardon terletak di bagian bawah untuk audio berkualitas bioskop.

 

Mic AI Noise Cancelling

ASUS ExpertBook B7 Flip dirancang untuk mengurangi gangguan untuk memberi Anda komunikasi berkualitas tinggi, sehingga sempurna untuk kehidupan kerja konferensi video pasca-pandemi. Untuk meningkatkan konferensi profesional, ExpertBook B7 Flip memiliki teknologi peredam bising dua arah bertenaga AI yang menggunakan teknik pembelajaran mesin yang canggih.




Teknologi ini mencakup fungsi upstream untuk menyaring kebisingan di sekitar speaker, dan fungsi downstream untuk menghilangkan kebisingan dari lawan bicara.  Sehingga sangat cocok saat berada di luar atau di dalam ruangan yang bising.

 

Kokoh dan kuat Berstandar Militer

ASUS ExpertBook B7 Flip memiliki bodi yang telah diperkuat oleh struktur khusus berbahan magnesium aluminium yang sangat tangguh. ExpertBook B7 Flip juga merupakan laptop yang telah mengantongi sertifikasi uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD 810H).



Berbagai uji ketahanan ekstrem seperti uji operasional pada suhu dan kelembaban ekstrem, serta uji guncangan dan getaran telah berhasil ditaklukkan oleh ExpertBook B7 Flip.


ASUS ExpertBook B7 Flip juga dibekali dengan fitur khusus untuk meningkatkan durabilitas penggunaannya seperti keyboard yang tahan terhadap tumpahan air, hingga port yang dibekali dengan rangka konstruksi khusus agar tidak mudah rusak.

 

Selalu Terhubung Dengan Jaringan 5G 

ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) ini merupakan laptop bisnis pertama di Indonesia yang memiliki konektivitas 5G. Kecepatan transfer data untuk mengunggah dan mengunduh data lebih cepat dibandingkan kecepatan data lainnya. Jika pengguna sedang berada di jaringan di bawah 5G, ExpertBook B7 Flip juga dapat terkoneksi ke jaringan 4G LTE untuk konektivitas yang lebih luas dan optimal

 

Selain itu ASUS ExpertBook B7 Flip  juga memiliki fitur ultra low latency yang disematkan pada kartu grafisnya yakni kemampuan untuk meminimalkan terjadinya lag terutama saat streaming. 

 


Laptop bisnis ini telah menggunakan WiFi 6 (802.11ax) dan ASUS WiFi Master Premium. Teknologi ini memungkinkan laptop selalu terhubung ke sumber koneksi dengan kualitas sinyal terbaik.

 

Konektivitas lengkap dengan 2 Thunderbolt 4, Smart Card reader, Nano SIM card, HDMI, USB-A 3.2 Gen 2, combo jack audio, dan RJ45 via microHDMI.

 

Sistem Pendingin Canggih

ExpertBook B7 Flip menggunakan sistem pendingin canggih yakni Sistem Pendingin Hibrida Lanjutan (AHCS) baru. Dengan menambahkan pelat logam konduktif ke kipas, sehingga meningkatkan luas permukaan pendinginan sebesar 39% untuk peningkatan kinerja laptop secara keseluruhan hingga 55%. AHCS menghilangkan panas dengan cepat saat diperlukan, sehingga tidak menimbulkan bunyi berisik, sehingga saat mengerjakan pekerjaan lebih nyaman dan menyenangkan.

 

Layar Sentuh QHD+

Layar ASUS ExpertBook B7 Flip memiliki layar 14 inci QHD+ dengan aspek rasio 16:10 yang memberikan ruang kerja visual yang lebih besar dibandingkan dengan tampilan standar 16:9, sehingga lebih mudah untuk membaca artikel, melihat situs web, atau mengerjakan spreadsheet. 



Layar ASUS ExpertBook B7 Flip


Layar sentuh anti-silau dan anti fingerprint karena dilapisi dengan kaca Corning® yang kokoh, dan ASUS ExpertBook B7 Flip juga dilengkapi privasi layar ASUS Private View yang membuat sudut pandang layar menjadi dibatasi. Teknologi tersebut memungkinkan para profesional bisnis untuk dapat beraktivitas di berbagai lokasi tanpa khawatir apa yang sedang dikerjakan dilihat oleh pihak lain yang tidak diinginkan. 



Selain itu layarnya memiliki kemampuan 100% sRGB untuk memastikan keakuratan warna dengan kecerahan hingga 500-nits. Hal ini tentu bermanfaat saat akan memperkenalkan produk atau jasa kepada konsumen karena warnanya seperti warna aslinya. 




Laptop ASUS ExpertBook B7 Flip sudah mendukung stylus untuk membantu mempercepat aktivitas saat menulis hal-hal penting atau mendesain suatu produk.  

 

ASUS ExpertWidget 

Laptop ASUS ExpertBook B7 Flip memiliki ASUS ExpertWidget yang merupakan sistem pengaturan hotkey sehingga pengguna ExpertBook B7 Flip dapat mengakses berbagai tombol dan pintasan secara lebih mudah. 





Number Pad 2.0


Selain itu ExpertBook B7 Flip juga memiliki fitur NumberPad 2.0, yaitu fitur pengganti tombol numpad pada keyboard. Fitur ini dapat diaktifkan melalui satu sentuhan dan dapat langsung digunakan di touchpad.

 


Keyboard Tahan Air

Sambil kerja di depan laptop sambil ngopi atau ngeteh merupakan hal yang biasa dilakukan tetapi hal ini bisa mengakibatkan hal kecelakaan seperti ketumpahan air. Tetapi ExpertBook B7 Flip memiliki keyboard tahan tumpahannya dapat menampung hingga 78 cc cairan tanpa membahayakan, sehingga tumpahan kecil dapat dengan mudah dikeringkan, dibersihkan, dan dikeringkan


Ergolift Hinge 

Bagi yang sering menggunakan laptop untuk mengetik maka ExpertBook B7 Flip dirancang untuk membuat pengalaman mengetik lebih nyaman dan lebih akurat karena menggunakan Engsel ErgoLift. Fitur ini secara otomatis memiringkan keyboard ke posisi mengetik yang paling nyaman. Ini juga memiliki tombol jarak jauh yang luas yang memberikan umpan balik sentuhan responsif untuk pengetikan yang lebih akurat.




Keamanan Tingkat Enterprise

Selain tangguh, ExpertBook B7 Flip memiliki berbagai lapis keamanan untuk penggunanya. Laptop bisnis ini telah dilengkapi dengan Chip Trusted Platform Module 15 (TPM) 2.0 menyimpan kata sandi dan kunci enkripsi untuk keamanan tambahan, dan slot Kensington Lock memungkinkan laptop diamankan secara fisik di lokasi yang tidak diawasi.


 


ASUS ExpertBook B7 Flip dilengkapi dengan 720p HDR IR camera. Dengan resolusi HD yang sangat mumpuni sangat cocok saat digunakan untuk kegiatan video conference. Serta sudah mendukung fitur Windows Hello facial recognition sehingga dapat digunakan sebagai sarana keamanan ekstra. juga dibekali webcam shield yakni pelindung fisik atau privacy shutter pada webcam untuk menjaga keamanan dan privasi penggunanya.  Serta melindungi informasi pribadi dan bisnis dari pengintaian.



 

Selain itu laptop ini memiliki Kamera inframerah canggih yang bekerja tanpa hambatan dengan Windows Hello, sehingga Anda dapat mengaktifkan laptop dan masuk hanya menggunakan wajah Anda. Dengan demikian keamanan saat menggunakan laptop lebih terjamin.

 

 

Bukan hanya itu saja, laptop ExpertBook B7 Flip juga memiliki fitur fingerprint sensor untuk kemudahan masuk dan perlindungan yang ditingkatkan. ExpertBook B7 Flip memiliki keamanan biometrik internal, dengan sensor sidik jari yang terintegrasi dengan tombol daya.

 


Baterai Tahan Lama

Bagi Anda yang sering bekerja seharian maka ASUS ExpertBook B7 Flip memiliki kapasitas 63Whrs. Daya tahan baterainya bisa bertahan hingga 12 jam. Sehingga sangat cocok bagi pebisnis yang biasa melakukan kegiatan di mana saja dan kapan saja.




 

Bagian dari ASUS Business

 

ASUS ExpertBook B7 Flip merupakan bagian dari ASUS Business. Asus Business adalah solusi komprehensif untuk meningkatkan produktivitas bisnis. ASUS Business menawarkan perangkat komputasi terbaik dan terintegrasi melalui software khusus berstandar industri. Jajaran produk ASUS Business juga hadir dengan layanan premium dan dirancang khusus untuk membantu para pelaku bisnis dan instansi di Indonesia memaksimalkan potensinya.




 

Sebagai sebuah solusi terintegrasi, ASUS Business memberikan nilai lebih bagi para pelaku bisnis dan instansi. CTO (Chief Technology Oficer) merupakan salah satu fokus di ASUS Business. Untuk itulah ASUS Business menawarkan ragam opsi kustomasi spesifikasi serta hardware pada setiap perangkat sehingga pelaku bisnis dan instansi dapat memaksimalkan produktivitas tanpa harus mengeluarkan biaya berlebih.





Tidak hanya itu, ASUS Business juga menawarkan ragam opsi untuk layanan purna jual. Pelaku bisnis dan instansi dapat memanfaatkan layanan ekstra seperti Warranty Extention hingga 5 tahun, Accidental Damage Protection (ADP) dengan garansi perlindungan hingga 100%, layanan Onsite Service, hingga VIP Support Line yang dapat memberikan dukungan teknis khusus.

 

Spesifikasi dan Harga ASUS ExportBook B7 Flip (B7402) :

 





Kesimpulan

Dari sekian banyak kelebihan yang terdapat pada ASUS ExportBook B7 Flip maka tidak heran jika laptop ini layak menjadi Rekomendasi Laptop Bisnis.  


Ada banyak pilihan selain ASUS ExpertBook B7 Flip, berikut pilihannya  :




ASUS ExpertBook B3 Flip

ASUS ExpertBook B9 B9450

ASUS ExpertBook B5 Flip B5320F

ASUS ExpertBook B3 Flip B3402

ASUS ExpertBook B1 B1400

ASUS ExpertBook P2 P2451

ASUS ExpertBook B9 B9400

ASUS ExpertBook L1 L1400

ASUS ExpertBook B5 B5302

ASUS ExpertBook B3 Detachable B300

ASUS ExpertBook B5 OLED B5302C

ASUS ExpertBook B5 Flip OLED B5302F

Jadi sudah saatnya jika Anda seorang pebisnis memilih ASUS ExpertBook sesuai dengan spesifikasi dan harganya yang sesuai dengan kebutuhan Anda karena ASUS ExpertBook merupakan Laptop Bisnis Terbaik saat ini. 

0 komentar:

Post a Comment test