Thursday, July 27, 2023

Modul P5 Tema Berekayasa dan Berteknologi

Modul P5 Tema Berekayasa dan Berteknologi



Modul Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Tema Berekayasa dan Berteknologi untuk membangun NKRI - Salah satu perbedaan antara Kurikulum Merdeka dengan Kurikulum sebelumnya adalah adanya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila atau sering disingkat P5. 


Apa sih Projek penguatan profil pelajar Pancasila itu?. P5 atau Projek penguatan profil pelajar Pancasila merupakan kegiatan kokurikuler berbasis projek yang dirancang untuk menguatkan upaya pencapaian kompetensi dan karakter sesuai dengan profil pelajar Pancasila yang disusun berdasarkan Standar Kompetensi Lulusan. Pelaksanaan projek penguatan profil pelajar Pancasila dilakukan secara fleksibel, dari segi muatan, kegiatan, dan waktu pelaksanaan. 


Projek penguatan profil pelajar Pancasila dirancang terpisah dari intrakurikuler. Tujuan, muatan, dan kegiatan pembelajaran projek tidak harus dikaitkan dengan tujuan dan materi pelajaran intrakurikuler. 


Dimensi Profil Pelajar Pancasila terdiri dari : 

1. Beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan berakhlak mulia.

2. Berkebinekaan global.

3. Bergotong-royong.

4. Mandiri.

5. Bernalar kritis.

6. Kreatif.


Sedangkan Tema Projek Profil Pelajar Pancasila yang bisa dipilih sesuai dengan kesepakatan guru-guru di sekolah dan kondisi lingkungan masing-masing adalah sebagai berikut : 

1. Gaya Hidup Berkelanjutan

2. Kearifan Lokal

3. Bhinneka Tunggal Ika

4. Bangunlah Jiwa dan Raganya

5. Suara Demokrasi

6. Rekayasa dan Teknologi

7. Kewirausahaan

8. Kebekerjaan (untuk SMA/SMK)


Pada kesempatan kali ini kami bagikan Contoh Modul Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Tema Berekayasa dan Berteknologi untuk membangun NKRI. 


Bagi rekan-rekan yang membutuhkan Modul Modul Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Tema Berekayasa dan Berteknologi untuk membangun NKRI silakan unduh di sini 






Modul P5 Tema Berekayasa dan Berteknologi
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon