Nov 15, 2009

Kiamat 2012 ?

Kiamat 2012 ?



Kiamat tahun 2012 bohong belaka. Itu sih taktik perusahaan pembuat film "2012" supaya filmnya laku. Kenapa sih orang begitu percaya dengan ramalan-ramalan kuno dan tidak realistis. di film ini konon kiamat terjadi karena bumi akan ditabrak oleh planet Nibiru sehingga bumi luluh lantak.

Tapi kita harus tahu bahwa Kiamat memang ada dan dibagi dua yaitu kiamat sugro dan kubro. Kiamat sugro akan terjadi kapan saja, tidak ada manusia yang tahu akan hal tersebut. Kalau manusia tahu kapan akan meninggal dan dimana meninggalnya. Mungkin dunia akan aman tidak ada yang berbuat jahat atau merusak lingkungan. Sehari-harinya berdoa terus.

Kiamat itu yang tahu hanya Allah SWT. Manusia tidak ada yang bisa mengetahui apa yang ada di bumi dan langit. Yang pasti hanya harinya yaitu hari Jum'at. Tapi manusia diingatkan oleh Allah SWT melalui Nabi Muhammad SAW.

Berikut ini tanda-tanda kiamat menurut Al Qur'an dan Hadits :

  1. Ad Dukhan (adanya asap atau kabut).
  2. Dajjal (si penipu besar)
  3. Dabbah (binatang melata)
  4. Matahari terbit dari sebelah barat.
  5. Isa A.S anak Maryam turun ke bumi
  6. Ya'juj dan Ma'juj
  7. Gerhana di Timur
  8. Gerhana di Barat
  9. Gerhana di Jazirah Arab
  10. Api menyala di Yaman menghalau umat manusia ke mahsyar (tempat berkumpul).( H.R. Muslim)
Semoga dengan pedoman ini kita bisa memahami mana yang benar dan mana yang tidak. Kita jangan mudah dipermainkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang hanya menginginkan keuntungan dari propaganda kiamat ini. (ino)
Kiamat 2012 ?
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon