Nov 14, 2009

Motor Sport Terbaru

Motor Sport Terbaru



YAMAHA BYSON

Yamaha segera mengeluarkan produk terbarunya bernama “Byson”. Produk terbaru Yamaha ini mengusung mesin karburator berkapasitas 153 cc. Tampilannya mirip Yamaha FZ16. Sebelumnya, Byson diluncurkan pada September ini di India oleh Yamaha Motor Pvt Ltd India.


Lampu depan telanjang, plus desain knalpot ala moge (motor gede). Paduan lekukan pada bodi dan sasis mempertegas status Byson sebagai motor sport yang macho.

Jika dilepas, Byson akan bertarung di segmen sport menengah dengan beberapa rival, yakni Honda Mega Pro dan Suzuki Thunder. Mengacu data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), meski komposisi penjualan motor sport terkecil di pasar motor nasional, tetapi pertumbuhannya tetap positif.



KAWASAKI NINJA 650R


Kawasaki Ninja 650R adalah varian terbaru dari Kawasaki Ninja dengan mesin 649 cc, sangat menggiurkan bagi para pengguna motor balap. Dengan tampilan makin sporty dan di dukung mesin bertenaga besar menambah kesan gahar sang Ninja. Ubahan dibeberapa bagian membuat kuda besi Jepang ini kian agresif namun tetap stylish.


Bodi yang minimalis dan ditopang kerangka, swing arm dan suspensi menyerupai streetbike akan menambah kesan jantan bagi pemakainya. Aroma Streetbike pun kian tampak saat fairing bodi dibuat penuh lekukkan. Yang berbeda dari motor ini dengan produk sebelumnya adalah lampu sein yang menyatu dengan fairing body.


Memakai mesin Four-stroke, liquid-cooled, DOHC, four-valve per cylinder, parallel twin membuat Ninja lebih bertenaga. Tenaga besar tentunya membutuhkan sistem pengereman yang mumpuni untuk itu Ninja mengadopsi dua cakram depan 300mm dengan 2 piston kaliper sementara bagian belakang cakram tunggal 220mm dengan 2 piston kaliper. Sistem Suspensi menjadi penunjang kenyamanan dalam berkendara, untuk bagian depan garpu telescopic hidraulic 41mm menjadi pilihan untuk meredam kegaharan mesin Ninja. Sedangkan sisi buritan menggunakan single laydown shock.


Mengenai harganya dari situs resminya $6.799 kalau dirupiahkan kurang lebih Rp. 68 juta. Walaupun mahal tapi banyak pencinta motor sport di Indonesia sudah antri menunggunya.


HONDA CBR 250 RR


Honda Motor mengeluarkan produk teranyarnya untuk menyaingi pangsa pasar Kawasaki Ninja 250 R yang menempati posisi teratas untuk kategori motor sport di Indonesia.


Honda CBR 250 RR mempunyai mesin 249.4 cc kepunyaan CRF 250 R yang menyemburkan tenaga 32kw/11000min dengan torsi 29.3Nm/8500min.

Kabarnya prinsipal mereka di Jepang pada tahun 2011 mendatang akan membawa CBR 250 RR ini ke 'negeri asal' yakni di Thailand dan India negara dimana Honda memiliki pabrik-pabrik dengan kapasitas besar dengan rencana memodernisasi semua model produk mereka untuk kemudian diekspor ke berbagai negara termasuk Indonesia. (Ino)

Motor Sport Terbaru
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon