ads

Perhitungan Alexa Rank Terungkap

Rabu, 07 Desember 2011

Alexa rank adalah ranking yang di berikan oleh situs alexa.com kepada semua website atau blog di seluruh dunia. Sudah banyak para pakar dan webmaster mengungkap cara memperbaiki peringkat alexa. Seperti memasang install alexa tool bar, menaruh widget alexa, menulis artikel tentang alexa, menggunakan kampanye pay per clik, membantu teman untuk mereview blog anda di alexa, membuat tulisan hingga 10 postingan perhari, aktif di forum dan lain-lain.

Tetapi setelah saya melakukan uji coba sendiri mengenai perhitungan Alexa akhirnya terungkap. Bagaimana alexa memberi peringkat pada website atau blog kita. Perhitungan Alexa sangat sederhana sekali. Alexa merubah peringkatnya setiap hari berdasarkan jumlah pengunjung ke blog atau website kita. Peringkat itu akan berubah berdasarkan data jumlah pengunjung blog atau website kita pada dua hari yang lalu.

Sebagai ilustrasi jumlah pengunjung blog saya pada tanggal 3 Desember 2011 adalah 1.200 pengunjung unik dengan peringkat alexa blog saya saat itu 506.844. Kemudian pada tanggal 4 Desember 2011 jumlah pengunjung unik blog saya adalah 1.605 dan peringkat Alexa blog saya saat ini 499.028. Jadi sangat jelas bahwa peringkat alexa akan membaik dengan data dua hari yang lalu. Nah bagi anda yang ingin peringkat Alexanya semakin bagus cukup dengan meningkat jumlah pengunjung secara bertahap. Misalnya kemarin jumlah pengunjung unik blog anda 100, kemudian hari ini 125 pengunjung unik, besoknya anda harus bisa menarik pengunjung unik 150 atau lebih banyak dari hari ini. Sudah bisa dipastikan peringkat Alexa blog atau website anda akan semakin membaik.

Tapi selain itu ada faktor lain yang mempengaruhi peringkat Alexa website atau blog kita yaitu jumlah keseluruhan pengunjung ke website atau blog di seluruh dunia. Jika pada saat itu koefisien pengunjung meningkat ke blog atau website lain maka akan berpengaruh kepada peringkat alexa website atau blog kita. Jadi range atau selisih peringkat Alexa kita bisa fluktuatif bisa semakin besar atau semakin kecil berdasarkan data jumlah pengunjung seluruh dunia. Mudah-mudahan informasi ini bisa membantu para pemilik blog atau website untuk meningkatkan peringkat alexanya.


33 komentar for Perhitungan Alexa Rank Terungkap:

  1. Ow ow ow...
    Seperti itu rupanya, terima kasih untuk infonya...

    BalasHapus
  2. dengan cara apa kita menarik pengunjung gan????

    BalasHapus
  3. tulisan yang bemutu dan banyak di cari orang di mesin pencari..

    BalasHapus
  4. wah thanks untuk infonya bermanfaat

    BalasHapus
  5. alexa mengukur rank berdasarkan visitor yang datang ke website kita perhari,jadi harus stabil jangan turun naik,kalau turun naik sama aja boong

    BalasHapus
  6. Tentunya membuat pengunjung balik lagi ke blog kita memerlukan kerja keras, nice post ;)

    BalasHapus
  7. Kalo Fluktuatif berarti ranking alexa kita jadi naik turun donk...? :)

    BalasHapus
  8. Soal IT takan pernah habis dgn tips dan triknya ... Kayaknya kalo ketemuan lagi, musti kursus kilat sama mas Didno neh ..

    BalasHapus
  9. @Sheed Bientang : he..he.. saya juga masih belajar mas..

    BalasHapus
  10. mas didno @ohh gitu ya mas,,udah saya usahain bikin postinagn yang bagus dan menarik,tapi tetep aza pengunjungnya dikit,,malah byang arme pengunjung nya itu artikel/blogblog yang menyediakan berita terhangat,atau masalah komputer,.SEO atau yang lainnya

    BalasHapus
  11. nah itu cari postingan yang banyak di cari di mesin mencari juga akan menarik banyak pengunjung

    BalasHapus
  12. makasih mas info nya,tapi setelah pengunjung blog saya naik diatas 100 pengunjung sekarangnya,tapi alexa saya malah turun dari 6 jta ke 10jt,kenapa ya mas?
    salam kenal blog saya http://yoolah.wordpress.com

    BalasHapus
  13. Jadi perhitungannya dilihat dari data jumlah pengunjung dua hari yang lalu ya... Pantesan blog saya ranking alexanya turun naik.

    Makasih pa infonya.

    BalasHapus
  14. sila masuk >>>>> hackers-malaysia.blogspot.com

    BalasHapus
  15. Terimakasih atas tips dan triknya, ini sangat berharga bagi saya yang masih newbie di dunia blog.

    Salam kenal : http://septia-mujizat.blogspot.com

    BalasHapus
  16. mas didno makasih ya informasinya,..saya boleh ya nanya nanya seputar informatika dsb.

    BalasHapus
  17. boleh sebisa yang saya tau ya.. saya basicnya bukan org informatika cuma saya senang dgn dunia internet aja

    BalasHapus
  18. mas didno@seseorang bisa berketerampilan pada suatu bidang di awali dengan hobi,,

    BalasHapus
  19. ooo, seperti itu ya, perhitungannya..

    BalasHapus
  20. darimana mereka tahu ya tulisan posting bermutu apa ndak...?

    BalasHapus
  21. ohhh...seperti itu toh :(

    pantes walaupun saya buat artikel 5x/hari rankingnya gk terlaalu deras naiknya :)

    BalasHapus
  22. Berapa minimal kunjungan perhari supaya mempengaruhi alexa rank Mas ?
    Thanks, infonya

    BalasHapus
  23. masukan sekaligus pencerahan ni,mantep gan
    o iya gan singgah di blog usaha aku ya agan2,mohon kritik dan sarannya

    BalasHapus
  24. numpang tanya nih gan, apa sih fungsinya alexa rank itu? lebih penting mana sih antara ngejar aalexa rank atau google pagerank? tks atas infonya.

    BalasHapus
  25. alexa rank atau google pagerank digunakan untuk mengukur pengaruh blog atau website kita di jagat internet. kayak anak sekolah saja kalo peringkatnya bagus dianggap memiliki kemampuan lebih baik dgn yg lainnya.. tapi kita ga harus terlalu mengejar peringkat yg penting postingan kita bermanfaat bagi org lain

    BalasHapus
  26. Terima kasih informasinya.., setelah membaca artikel dan komentar yang ada disini, sedikit-sedikit saya mulai mengerti...

    BalasHapus
  27. gan saya punya 2 blog, blog baru saya rankingnya 23juta. sedangkan blog lama saya malah 25 juta. Padahal trafficnya 20x lebih banyak blog lama saya.. ada penjelasan nggak gan? :D

    curahanpengalamanku.blogspot.com nih blog baru saya tentang adsense

    BalasHapus
  28. Oh gitu, makasih infonya

    BalasHapus
  29. ok thanks freee web hosting http://www.sabil.us

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam