ads

Sistem Radiografi Digital Wireless Paling Ringan Di Dunia

Senin, 07 Mei 2012

Konica Minolta Healtcare baru saja meluncurkan sebuah Sistem Radiografi Digital Wireless Teringan Di Dunia dengan nama AeroDR. AeroDR adalah sistem radiografi digital nirkabel yang diproduksi oleh Konica Minolta dengan berat hanya 2.9kg termasuk baterai internal dan merupakan sistem x-ray paling ringan di dunia. 

AeroDR ini dilengkapi dengan baterai internal untuk mendukung operasi nirkabel. Baterainya menggunakan baterai next-generation yang disebut kapasitor lithium-ion. Baterai lithium biasanya digunakan pada ponsel dan PC dengan pengisian secara berulang-ulang dan akan menurun kualitasnya setelah pengisian selama 1 atau 2 tahun. Jangka waktu kapasitor lithium-ion ini secara signifikan lebih lama dibandingkan dengan baterai biasa. Bahkan, tingkat kerusakan kapasitor lithium-ion dapat diisi ulang hingga 40.000 sampai 50.000 kali tergantung pada bagaimana pengunaannya. Hingga umur baterai setara dengan umur produk atau sekitar 10 tahun.

AeroDR adalah jenis perangkat generasi CR yang menggunakan iodida sintilator (CsI) Cesium, atau zat neon, yang dikembangkan dan diproduksi secara mandiri oleh Konica Minolta. Akibatnya gambar diagnostik yang dihasilkan memiliki kualitas tinggi dibandingkan dengan x-ray konvensional. 



0 komentar:

Poskan Komentar test