Kekurangan atau Kelemahan iPhone 5


Setiap produk terbaru biasanya mempunyai kelebihan dan kekurangan. Begitu juga dengan produk dari Apple sekalipun. Produk yang baru saja diluncurkan tanggal 13 September lalu mempunyai beberapa kekuranganan atau kelemahan. Kemarin penulis membahas tentang kelebihan dari iPhone 5, tapi kali ini penulis akan membahas tentang kekurangan atau kelemahan iPhone 5

Kekurangan dan kelebihan ini mungkin akan menjadi bahan pertimbangan anda. Apakah anda akan mengganti smartphone anda atau tetap menggunakan smartphone yang lama yang fiturnya tidak jauh berbeda dengan iPhone 5.

Berikut kekurangan atau kelemahan iPhone 5

  1. iPhone 5 bukan Smartphone Tertipis di dunia.  iphone 5 walaupun diklaim sebagai smartphone tertipis di dunia, kenyataannya bukanlah smartphone paling tipis di dunia saat ini karena masih banyak produk-produk sejenis yang memiliki ketipisan yang lebih dibandingkan dengan iPhone 5. 
  2. Layar iPhone 5 Kurang Lebar. Layar yang dimiliki iPhone 5 memiliki ukuran 4 inci sedangkan smartphone sejenis memiliki ukuran layar lebih dari 4 sampai 5 inci. Sehingga untuk melihat gambar atau tulisan kurang leluasa. 
  3. Fitur Kamera Tidak Begitu Istimewa. Walaupun iPhone 5 sudah menggunakan kamera 8 megapiksel, tetapi gambar yang dihasilkan tidak begitu istimewa masih kalah dengan produk-produk sejenis seperti Nokia PureView atau HTC One X. 
  4. Kurang Cakupan Jaringan 4G LTE. Jaringan 4G atau LTE belum menjangkau semua negara termasuk Indonesia. Di Amerika Serikatnya sendiri belum terjangkau oleh jaringan 4G ini. Dengan menggunakan jaringan LTE biasanya konsumsi baterai semakin cepat panas.  
  5. Menggunakan Nano SIM.  Penggunaan SIM Card dengan Nano SIM belum disediakan oleh operator di Indonesia.  
  6. Desain Hampir Sama Dengan Versi Sebelumnya. Desain iPhone 5 tidak begitu jauh berbeda dengan versi sebelumnya iPhone 4S, Cuma agak sedikit tipis dan lebih panjang dari versi sebelumnya.
Lazada Indonesia

14 komentar:

  1. Wah,kang yang nomor 2 harus diverifikasi tuh,layar iPhone 5 adalah 4 inci :D

    BalasHapus
  2. terima kasih atas koreksinya bang agri...

    BalasHapus
  3. Om, apple tdk mengclaim sbg smartphone tertipis di dunia. Tp iphone tertipis yg pernah mereka buat

    BalasHapus
  4. ada tambahan...harganya cuman bisa buat menengah ke atas
    buat jayak saya yg petani "susah belinya.,

    BalasHapus
  5. buat rekan-rekan pembaca : tulisan yang saya tulis selalu menyertakan sumber jadi tidak serta merta tanpa dasar... apabila ada kekeliruan pergunakan bahasa yang sopan untuk koreksi saya... terima kasih

    BalasHapus
  6. Dari segi fisik iPhone 5 jg punya kelemahan http://m.gsmarena.com/certain_black_iphone_5_reportedly_come_with_dents_out_of_the_box-news-4844.php

    BalasHapus
  7. Tapi iphone 5 lebih unggul daripada blackberry semua tipe apapun

    BalasHapus
  8. Apple mah ngga akan bisa ngalahin Android nya Samsung lah :))

    BalasHapus
  9. Apple mah ngga akan bisa ngalahin Android nya Samsung lah :))

    BalasHapus
  10. ga lebih dari Quad-core 1.6 GHz Cortex-A9 nya Samsung G Note yang memanjakan setiap gesekan jari anda , BRAVIA Engie nya Sony yang Membuat Layar Seperti NYATA ( Kalau Bravia Engine memang sulit ditandingi menurut ku )bisa anda Compare sendiri teman teman .

    BalasHapus
  11. Menurut saya yang terbaik sementara ini Sony
    xperia z

    BalasHapus
  12. Menurut saya yang terbaik sementara ini Sony
    xperia z

    BalasHapus
  13. yg Betul adl Android mas , tapi perlu diingat , hapenya buat org yg spt apa? kalau orang yg ga mau ribet mnding beli BB sana atau iPhone or Windows Phone , Android dirancang untuk orang yg suka otak atik hape masss ...
    kalo menurut Spect mungkin yg brani diadu skarang ad 2 mnurut ku ,

    - Samsung Galaxy Note II
    - Sony Xperia Z

    2 ini sama sama gila .

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan