ads

Windows Phone Tidak Mendukung Google Maps

Minggu, 06 Januari 2013

Ada kabar buruk bagi pemilik smartphone berbasis Windows Phone. Kabarnya Windows Phone tidak bisa mendukung Google Maps di browser atau tampilan utama ponsel. Google langsung mengalihkan ke homepage Google hal ini berlaku juga untuk tampilan di smartphone atau desktop di Internet Explorer dengan sistem operasi Windows Phone 7.X atau Windows Phone 8. 


Tanggapan resmi Google mengenai keputusan itu adalah untuk mengarahkan pengguna dari Google Maps pada perangkat Windows Phone adalah pilihan Google. Itu karena telah dioptimalkan versi mobile dari situs Maps untuk browser yang menggunakan mesin rendering WebKit. WebKit adalah mesin rendering dimana Apple, Google, RIM dan banyak lainnya menggunakannya pada browser mobile mereka. Sementara itu, Microsoft menggunakan mesin rendering Trident untuk Internet Explorer pada desktop dan mobile. 


Sementara Trident terutama yang digunakan pada Internet Explorer 10 sangat kompatibel dengan HTML5, CSS3, JavaScript dan standar web lainnya, Google telah membuat optimasi ke situs peta mobile yang secara khusus menargetkan WebKit. Akibatnya, ada kemungkinan bahwa beberapa dari mereka tidak akan membuat optimasi dengan benar pada browser non-WebKit, seperti Internet Explorer. 

Banyak pengguna Google Maps bekerja dengan baik pada Internet Explorer untuk desktop. Komentar resmi Microsoft adalah bahwa Internet Explorer 10 menggunakan mesin rendering yang sama seperti Internet Explorer pada Windows Phone 8. Jika IE 10 dapat membuat halaman, Windows Phone 8 harus mampu membuat halaman yang sama baiknya. 

Atau ini merupakan strategi dagang dari Google untuk tidak memberikan peluang kepada sistem operasi lain untuk berkembang. Seperti kita tahu Google memiliki sistem operasi Android yang tentunya mendukung Google Maps. 

0 komentar:

Poskan Komentar test