ads

Hasil Survei Tentang Faktor-faktor Penyebab Konsumen Membeli Laptop

Selasa, 19 Maret 2013

Sebagai seorang pemerhati teknologi dan gadget di Indonesia, saya mencoba untuk mencari tahu apa penyebab konsumen membeli laptop dengan melakukan survei. Survei ini dilakukan semata-mata ingin memenuhi keingintahuan saya tentang faktor-faktor penyebab konsumen Indonesia membeli laptop. 

Berdasarkan hasil survei tentang faktor-faktor penyebab konsumen membeli laptop adalah sebagai berikut : 
  1. Kelengkapan fitur 
  2. Procesing cepat 
  3. Tipis dan ringan 
  4. Keamanan data terlindungi 
  5. Desain yang menawan 
  6. Baterai tahan lama 
  7. Konektivitas lengkap 
  8. Tidak cepat panas 
  9. Tidak cepat rusak 
  10. Harga yang sesuai 
Sebelum membeli laptop atau komputer jinjing, konsumen di Indonesia biasanya melakukan kegiatan sebagai berikut : 
  1. Mencari referensi produk dan harga 
  2. Memilih merek terpercaya 
  3. Fitur dan spesifikasi 
  4. Garansi Produk 
  5. Layanan purna jual 
Dalam memilih komputer atau laptop biasanya konsumen akan menyesuaikan dengan kebutuhan dan lifestyle penggunanya. Berikut ini macam-macam komputer atau laptop berdasarkan lifestyle dan kebutuhan penggunanya : 
  1. Pekerja Profesional : Ringan dan tipis, procesing cepat, fitur keamanan, kenektivitas, baterai tahan lama dan daya tahan yang kuat. 
  2. Penggemar Game : Prosesing cepat, spesifikasi grafik dan layar yang berkualitas tinggi, HDD space yang besar, Kualitas Audio dan Speaker yang bagus. 
  3. Hiburan dan Multimedia : Procesing cepat, spesifikasi grafik dan layar yang berkualitas tinggi, fitur Multimedia dan konektivitas dan multimedia yang lengkap. 
  4. Pelajar dan Pengguna Pemula : Desain yang menarik, spesifikasi grafik dan layar yang berkualitas, bisa digunakan untuk social media, daya tahan dan baterai yang kuat. 
  5. Di rumah/Desktop : layar, speaker dan audio yang bagus, bisa digunakan untuk TV Tuner, ruang penyimpanan hard disk yang luas. 
Mudah-mudahan data ini bermanfaat.

6 komentar for Hasil Survei Tentang Faktor-faktor Penyebab Konsumen Membeli Laptop :

  1. Iya yah betul juga,aku aja tadinya mau niat beli laptop or netbook tapi setelah nyari-nyari bingung sendiri karena banyak pilihan dan tidak banyak dana,akhirnya sekarang malah niat mau beli komputer rakitan aja deh biar sama laya di warnet *^▁^*

    BalasHapus
  2. setuju kang, selain praktis konsumen juga lebih terpikat dengan merek dan tampilan... dan di indonesia telah banyak sekali konsumen cerdas yang cermat memilih laptop sesuai dengan kebutuhan.. sehingga menjadi paham perlindungan untuk konsumen juga..

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. terimakasih bnyak untuk infonya gan...

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam