ads

Hati-hati Smartphone Menyimpan Bakteri Berbahaya

Minggu, 03 Maret 2013


Di era moderenisasi kali ini teknologi sangat mendukung kegiatan manusia, terutama dalam berhubungan komunikasi antar umat manusia. Peranan smartphone atau ponsel pintar pun kini telah beredar kemana-mana, bahkan untuk harga yang murah pun kini smartphone bisa di dapatkan.


Nah, jika seseorang sudah terkena dampak smartphone orang itu bisa menghabiskan seharian berlama-lama dengan smartphone kesayangannya. Namun, di balik cantiknya fitur yang elegan itu ternyata smartphone juga mempunyai bahaya dan berdampak bagi kesehatan kita.


Hal itu dikemukakan oleh seorang profesor dari Universitas Surrey Inggris bernama Simon Park yang menyuruh seorang mahasiswa dari kelas Practical and Biomedical Bacteriology untuk meneliti apa yang ada di dalam smartphone. Menakjubkan, hasil yang diperoleh selama beberapa waktu di diamkan dalam sebuah petri untuk penelitian bakteri, dari ponsel tersebut terdapat bakteri berbahaya.


Itu pun bisa akan berdampak buruk bagi kesehatan kita jika tak segera langsung menanganinya. Sebab setiap hari tangan kita tak bisa jauh dari alat komunikasi. Tak hanya itu, banyak juga faktor penyebab lainnya yang mengundang berjejernya bakteri-bakteri di ponsel seperti kebiasaan yang meletakkan smartphone di sembarangan tempat tanpa memperdulikan bakteri dan virus apa yang menempel di smartphone.


Untuk itu marilah kita gunakan teknologi sewajarnya dengan menggunakan apa yang ada tanpa melebih-lebihkan kapasitas yang ada, dan yang pasti adalah gunakan teknologi secara posititif, selektif, dan inovatif.

0 komentar:

Poskan Komentar test