ads

7 Alasan Orang Indonesia Memburu Gadget Terbaru

Minggu, 05 Mei 2013
(Antrian Samsung Galaxy S4 di Jakarta)
Kemarin baru saja smartphone Samsung Galaxy S4 dirilis di Indonesia. Pemburu gadget canggih sampai mengular beberapa ratus meter hanya untuk mendapatkan gadget tersebut, bahkan ada yang rela datang pada malam hari sebelum peluncuran.


(antrian iPhone 5 di Jakarta)
Beberapa waktu yang lalu saya sempat meliput peluncuran iPhone 5 di Jakarta. Merekapun rela antri dan menunggu beberapa jam walaupun penjualan dilakukan pada pukul 00.01 dini hari untuk mendapatkan gadget canggih besutan Apple tersebut.
(antrian Nokia Communicator) 
Beberapa tahun ke belakang sewaktu Nokia masih merajai dengan produknya yang diberinama communicator. Pembeli dari Indonesia ini pun rela harus mengantri demi mendapatkan gadget canggih tersebut. Dari sekian banyaknya gadget canggih yang beredar di Indonesia, semuanya diburu oleh konsumen Indonesia. Ada beberapa alasan yang membuat mereka memburu gadget terbaru di Indonesia. 

Berikut 7 Alasan Orang Indonesia memburu gadget terbaru

  1. Prestise. Dengan membeli smartphone terbaru yang memiliki kemampuan lebih canggih, untuk pemilik gadget terbaru berharap mendapat pujian dari teman-teman atau orang terdekatnya. 
  2. Gengsi. Dengan mempunyai perangkat terbaru membuat harga diri si pemilik smartphone atau gadget terbaru menjadi naik, dibandingkan dengan sebelum memiliki gadget terbaru. 
  3. Gila Gadget. Bagi orang yang memiliki uang banyak, memiliki gadget lebih dari satu merupakan kebutuhan untuk koleksi pribadi agar bisa membandingkan antar gadget yang satu dengan yang lainnya. 
  4. Mencicipi Teknologi. Ada juga beberapa konsumen memiliki gadget hanya untuk mencicipi kelebihan dari gadget terbaru tersebut. Setelah dirasa kurang nyaman dan fiturnya kurang lengkap, kemudian mereka pun menjual gadget atau smartphone yang baru dibelinya tersebut. 
  5. Bisa Dicicil. Banyaknya vendor smartphone yang membekerjasama dengan bank atau kartu kredit tertentu, membuat konsumen dimanjakan dengan pembayaran yang bisa dicicil. Walaupun harganya mahal tetapi mereka tetap bisa membayar dalam jangka waktu tertentu. Bahkan dengan pembayaran menggunakan kartu kredit tertentu, konsumen akan mendapat banyak keuntungan lebih misalnya ada diskon, pemberian hadiah dan lain-lain. 
  6. Fiturnya yang canggih. Ada pula konsumen ingin membeli smarphone atau gadget terbaru karena fiturnya yang canggih atau belum dimiliki oleh kompetitornya. 
  7. Bosan. Ada juga yang membeli smartphone atau gadget karena sudah bosan dengan smartphone atau gadget yang lama.

1 komentar on 7 Alasan Orang Indonesia Memburu Gadget Terbaru

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam