ads

Aplikasi Baru Smartphone Untuk Membantu Memerangi Obesitas

Selasa, 14 Mei 2013



Baru-baru ini Sebuah aplikasi smartphone sederhana yang dibuat oleh dokter Inggris bisa membantu melangsingkan berat badan bagi penderita obesitas. Dikembangkan oleh dokter Inggris, tujuan dari aplikasi ini adalah untuk mempromosikan "memori food" sehingga orang akhirnya mampu mengingat apa yang mereka miliki untuk dimakan dan mendorong mereka untuk tidak makan kalori yang tinggi.


Aplikasi ini digunakan dalam tiga bagian, bagian pertama adalah pengguna dapat mengklik gambar makanan sebelum ia memakannya, kedua setelah menyelesaikan makan mereka disuruh untuk melihat dan menjawab pertanyaan apakah mereka menyelesaikan semua. Bagian terakhir adalah sebelum makan makanan apapun lebih lanjut mereka melihat kembali gambar-gambar yang diklik dalam perjalanan sepanjang hari dan mendapatkan pesan teks yang mendesak mereka untuk mengingatkan makanan apa saja yang mereka makan.


Dua belas orang kelebihan berat badan dari kedua jenis kelamin dimonitor selama 4 minggu dan mereka diakses dengan app lebih dari lima kali sehari dan tercatat 2,7 harian "episode" makan dan minum. Hasilnya para relawan pun mampu menurunkan berat badannya rata-rata 1,5 kilo selama masa studi. penyidik University of Liverpool, ​​Eric Robinson mengatakan bahwa meningkatkan kesadaran makan dan penurunan berat badan yang dicapai menunjukkan bahwa pendekatan ini dapat bermanfaat bagi orang-orang yang mnederita obesitas atau kelebihan berat badan.

0 komentar:

Poskan Komentar test