May 14, 2013

Samsung Siapkan Layanan 5G Tahun 2020

Samsung Siapkan Layanan 5G Tahun 2020


Jaringan 4G di Indonesia baru saja menyelesaikan tender dan masih dalam uji coba, tapi kini pabrikan elektronik asal Korea Selatan Samsung telah berhasil mengembangkan teknologi inti dari jaringan 5G. Samsung berencananya akan menggelar layanan tersebut kepada konsumen pada tahun 2020 nanti. 


Teknologi nirkabel terbaru ini memungkinkan pengguna dapat mengakses layanan data yang lebih cepat dibandingkan dengan jaringan 4G yang ada saat ini. Layanan 5G telah berhasil diuji dengan waveband 28 GHz untuk mengirimkan data pada kecepatan 1 Gbps. Menurut Samsung, jaringan generasi kelima memungkinkan Anda untuk mendownload seluruh film dalam waktu kurang dari satu detik. 


Platform terbaru juga akan memungkinkan Anda untuk mendownload dan mengupload data dengan kecepatan yang luar biasa hingga puluhan gigabit per detik jauh dibandingkan dengan jaringan 4G LTE saat ini yang hanya memiliki kemampuan 75 Mbps. Samsung mengatakan bahwa perusahaannya telah menggunakan 64 elemen antena, yang memungkinkan smartphone akan bertukar sinyal secara real-time. Layanan 5G dikabarkan menjadi standar internasional di masa depan. 

Samsung Siapkan Layanan 5G Tahun 2020
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon