ads

Acer Aspire P3 Ultrabook Hybrid Sesungguhnya

Rabu, 19 Juni 2013

Perkembangan perangkat komputer dari tahun ke tahun sangat cepat, begitu juga dengan keinginan pengguna yang semakin beraneka ragam . Tren penggunaan perangkat komputer yang mobile, kinerja yang tinggi, kuat, tipis, ringan, tahan lama dan memiliki fitur yang lengkap semakin diminati oleh pengguna di seluruh dunia. 


Saya sebagai pengguna gadget membutuhkan perangkat komputer yang mobile tidak hanya digunakan untuk sekedar bisa mengerjakan tugas sehari-hari di kantor atau di rumah, tetapi sudah menjadi kebutuhan untuk kesenangan dimana saja dan kapan saja, seperti mengakses internet saat setelah makan siang, melakukan kegiatan jejaring sosial, bermain game, atau mendengarkan dan menyusun musik bahkan hingga menonton video. 


Acer sebagai produsen komputer terkemuka di dunia, menjawab kebutuhan pengguna tersebut dengan menghadirkan perangkat baru yang diberi nama Acer Aspire P3. Aspire P3 merupakan Hybrid Ultrabook yakni perangkat yang bisa berfungsi sebagai notebook untuk mengerjakan tugas sehari-hari seperti mengetik dan mengedit layaknya di notebook, juga bisa berfungsi sebagai tablet yang dapat dibawa kemana-mana dengan kemampuan layar sentuh. 

Seperti diulas tadi perangkat mobile harus memiliki kinerja yang tinggi, maka Acer Aspire P3 tidak usah diragukan lagi karena daleman perangkat ini menggunakan dua pilihan prosesor, Intel Core i3 dan Intel Core i5 3339Y berjalan pada kecepatan 1.5GHz, selain sangat hemat energi juga memiliki kecepatan yang tinggi. Saat ultrabook ini dinyalakan hanya butuh waktu beberapa detik saja untuk booting atau shut down. 

Perangkat ini dilengkapi dengan penyimpanan Solid State Drive (SSD) dengan kapasitas 120GB, serta memiliki kemampuan 5x lebih cepat dari HDD standard. Tren perangkat sekarang harus kuat, tipis dan ringan. Acer memiliki berat hanya 0.79 kg ketika dalam posisi tablet, dengan ukuran 190.77 x 295.4 x 9.95/10.15 mm sehingga sangat nyaman saat dipegang, digenggam atau dijinjing. Bahan dasar perangkat ini menggunakan alumunium sehingga terasa solid tidak mudah pecah. 

Perangkat yang dicari saat ini adalah memiliki fitur yang lengkap.  Acer Aspire P3 menggunakan layar berukuran 11.6 inci dengan resolusi 1366×768 piksel dengan panel IPS (In Plane System) sehingga warna yang dihasilkan begitu indah dan cemerlang seperti aslinya, serta memberikan viewing angle yang lebar hingga 178 derajat sehingga layar tetap cerah walau dilihat dari sudut sisi sekalipun. Selain itu layar Acer Aspire P3 mendukung 10 Point multi-touch sehingga dapat digunakan menggunakan 10 jari sekaligus seperti dicubit, atau dicomot sekali pun dan layarnya terasa sangat responsif. 

Acer Aspire P3 dilengkapi dengan konektivitas Acer InviLink Nplify WiFi 802.11a/b/g/n dan Bluetooth 4.0 untuk terhubung ke perangkat penunjang lain secara nirkabel. Untuk koneksi yang lain, di samping layar terdapat port USB3.0 dan Micro HDMI yang dapat terhubung ke televisi. Acer Aspire P3 telah dilengkapi dengan dua buah kamera, pada bagian belakang menggunakan sensor kamera 5 megapiksel sedangkan bagian depannya dan depan dapat digunakan untuk video call atau konferensi dan dapat merekam gambar dengan kemampuan 720p.

Untuk kebutuhan tata suara, Acer Aspire P3 dilengkapi dengan dua buah speaker di bagian bawah perangkat ini yang telah memiliki sertifikasi Dolby Home Theater V4 dan mampu mengadirkan suara yang jernih serta memukau, tidak kalah dengan Harman Kardon. 

Tren perangkat saat ini adalah tahan lama. Acer Aspire P3 selain menggunakan sistem operasi Windows 8, juga memiliki daya baterai sebesar 4800mAh yang dapat bertahan hidup selama 4 jam 17 menit untuk menonton film HD 720P dan dapat bertahan hidup selama 4 jam 8 menit untuk browsing melalui jalur data WiFi. 

Nah jadi tidak salah lagi jika yang anda butuhkan adalah perangkat ultrabook yang lengkap serta bisa digunakan sebagai notebook atau tablet maka pilihannya adalah Acer Aspire P3.

1 komentar on Acer Aspire P3 Ultrabook Hybrid Sesungguhnya

  1. Nanti Besok saya beli.

    Visit back.
    http://sibuxer.blogspot.com/

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam