ads

Tips Agar Tulisan Sering Muncul Di Vivalog

Kamis, 06 Juni 2013

Bagi seorang blogger, Vivalog ibarat jembatan untuk memperkenalkan blog kita kepada dunia. Blog kita akan lebih dikenal oleh masyarakat luas. Tulisan kita tidak hanya dilihat dan dibaca oleh segelintir orang saja, tetapi bisa mencapai ratusan, ribuan bahkan sampai puluhan ribu hanya dalam sehari. 


Vivalog sudah terbukti oleh saya sendiri, dulu blog saya belum pernah dalam sebulan pageview (pengunjung) mencapai seratus ribu perbulan, kini setelah menjadi anggota Vivalog dan mengirim tulisan ke Vivalog pageview blog saya dalam sebulan bisa mencapai ratusan ribu. Vivalog berbeda dengan media sharing atau berbagi lain, karena tulisan di Vivalog sudah mengalami dua kali editing, yang pertama oleh admin Vivalog dan yang kedua oleh Senior Editornya. Sehingga tulisan yang muncul di Vivalog memang benar-benar dikatakan “layak dan menarik untuk dibaca”. 


Dalam sehari tulisan saya bisa dipublish Vivalog bisa lebih dari satu tulisan bahkan sampai tiga tulisan. Saking seringnya tulisan saya muncul di Vivalog ada beberapa rekan blogger yang bertanya, Bagaimana cara agar tulisannya sering muncul di Vivalog?. Nah pada kesempatan ini saya akan sedikit berbagi kepada anda tips agar tulisan anda sering muncul di Vivalog. 

Berikut tips agar tulisan sering muncul di Vivalog

  1. Judul yang menarik atau istilahnya provokatif. Dengan judul yang menarik akan membuat orang penasaran dan menarik minat untuk membaca tulisan tersebut. Sehingga tidak jarang judul tulisan di blog kita dengan judul tulisan di Vivalog sudah mengalami editing. Kita akhirnya bisa belajar bagaimana membuat judul yang menarik dari Vivalog. 
  2. Buat tulisan yang menarik. Tulisan yang menarik tidak harus yang aneh dan unik, tetapi banyak orang yang belum mengetahui tentang informasi atau berita tersebut sehingga menarik pembaca untuk membaca informasi tersebut lebih lengkap. 
  3. Tulisan jangan terlalu Hard Selling. Banyak beberapa blogger yang sengaja menitip tulisan karena mendapat review atau mengikuti lomba SEO. Untuk mendongkrak pembaca dia menitipkan tulisannya ke Vivalog. Tetapi banyak blogger yang membuat tulisan terlalu hard selling (terlalu iklan banget) sehingga admin Vivalog tidak akan menampilkan tulisan tersebut. 
  4. Gunakan bahasa yang mudah dipahami. Ada banyak blogger yang dalam tulisannya menggunakan istilah-istilah dari luar negeri tanpa ada penjelasannya, yang membuat orang awam sulit mencerna informasi tersebut. Alangkah lebih baiknya tulisan yang kita buat sederhana dan mudah dipahami tidak hanya oleh orang yang berpendidikan tinggi, tetapi oleh orang awam sekalipun. 
  5. Modifikasi tulisan. Jika tulisan di blog anda diambil dari situs dalam atau luar negeri, sebaiknya sudah dimodifikasi dulu oleh blogger. Sehingga tulisan itu terkesan tulisan sendiri bukan copas (copy paste) dari situs atau blog orang lain. 
  6. Lengkapi dengan foto. Agar tulisan itu menarik sebaiknya dilengkapi dengan foto yang menarik sesuai dengan tulisan. Dengan adanya gambar atau foto biasanya lebih cepat disetujui oleh pihak pengelola Vivalog. 
Mudah-mudahan tips ini bermanfaat bagi anda.

11 komentar for Tips Agar Tulisan Sering Muncul Di Vivalog:

  1. Makasih infonya, saya juga termasuk salah satu meber Vivalog.

    BalasHapus
  2. Nice tips, nice to do, nice result.. Saya sendiri banyak belajar dari vivalog..

    BalasHapus
  3. bgi tips tentang cara posting ke vivalog tanpa widget dong?

    BalasHapus
  4. nah ini dia tips yg dicari selama ini,,bagus postingannya mas

    BalasHapus
  5. Dulu sering nyoba untuk nitip artikel ke vivalog, tapi sekarang T_T ditolakin mulu. Jadi, males submitnya. Salam kenal ya ^^.

    BalasHapus
  6. cara posting di vivalog pakai hand phone gmana ya? bisa bantu? terima kasih.

    BalasHapus
  7. Thanks mas didno follow back mas
    www.budipacemedia.com

    BalasHapus
  8. benar gan! tulisa dalam blogku cukup sering juga masuk ke vivalog

    BalasHapus
  9. tips yang sangat juara, kang :) terimakasih

    BalasHapus
  10. terima kasih mas mudah-mudahan bermanfaat

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam