Program Kerja PMR (Palang Merah Remaja)

Wednesday, August 26, 2020
Program Kerja PMR Tingkat SMP
Program Kerja PMR SMP/MTs - Bagi bapak dan ibu guru yang diberitugas tambahan sebagai ektrakurikuler , biasanya membutuhkan Program Kerja ekstrakurikuler untuk perangkat di sekolahnya masing-masin, termasuk Pembina PMR (Palang Merah Remaja).

Program Kerja PMR atau Palang Merah Remaja biasanya dibuat setahun sekali pada awal tahun pelajaran baru. Dengan program kerja ini diharapkan pembina dapat menyusun rencana kegiatan selama satu tahun ke depan.

Dari mulai persiapan materi yang akan disampaikan kepada anggota PMR sesuai dengan tingkatannya masing-masing, hingga kegiatan-kegiatan yang melibatkan siswa dalam berbagai kegiatan dari tingkat sekolah, kecamatan, kabupaten bahkan ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

Termasuk di dalamnya adalah kegiatan lomba PMR baik tingkat kabupaten, provinsi bahkan tingkat nasional yang melibatkan anggota PMR dari sekolah tersebut. Dengan persiapan tersebut diharapkan mendapatkan hasil yang optimal dalam berbagai lomba PMR yang diikuti.

Oleh karena itu, pada kesempatan ini kami akan memberikan contoh Program Kerja PMR untuk tingkat SMP. Sehingga bapak dan ibu pembina PMR tinggal mengunduh dan mengedit Program Kerja PMR tersebut, atau bisa juga sebagai pembanding dengan kegiatan yang ada di sekolah bapak dan ibu.

Berikut ini kami berikan contoh program kerja ektrakurikuler PMR tingkat SMP/MTs :

Cover Program Kerja PMR silakan 

Isi Program Kerja PMR silakan 


Semoga program kerja PMR untuk tingkat SMP ini bermanfaat bagi bapak dan ibu pembina PMR dimana pun berada. 

Sumber :
Bapak Riyanto, S.IP Pembina PMR SMPN 1 Gabuswetan Indramayu

0 komentar:

Post a Comment test