ads

10 Orang Jenius di Dunia Saat Ini

Senin, 08 Juli 2013
Anda mungkin tidak menyadari bahwa hanya 0,5 persen dari manusia yang ada di muka bumi ini yang memiliki IQ (Intelligence Quotient) dengan nilai 140 atau di atas dan dianggap sebagai seorang yang jenius. Terrence Tao, seorang matematikawan muda dengan IQ yang menakjubkan yakni 230, dia mampu menghitung aritmatika dasar ketika ia baru berusia dua tahun, dan dia bisa dibilang orang terpandai atau jenius yang hidup di muka bumi pada saat ini. 


Walaupun saat ini beberapa ahli yang memperdebatkan dalam penilaian seseorang yang dianggap “pintar” tidak hanya dilihat dari IQ atau kecerdasan otaknya saja, tetapi juga harus dilihat kecerdasan emosionalnya atau EQ (Emotional Quotient ) juga. Nah sekarang kita lihat siapa saja orang terpandai di planet bumi saat ini selain Terrence Tao : 

Berikut 10 Orang jenius di dunia saat ini :

  1. Terrence Tao. Si jenius ini memiliki IQ 230, matematikawan muda keturunan Australia dan Amerika ini adalah juara di teori matriks acak dan hal-hal lain berhubungan dengan perjuangan manusia untuk memahaminya. Jika Anda berpikir matematika itu sulit, tetapi tidak demikian menurut Tao, Ia menguasai persamaan diferensial, analisis nomor teori, analisis harmonik, kombinatorika aditif, ergodic, teori matriks acak dan teori Ramsey. Tao adalah lulusan matematika di University of California, Los Angeles (UCLA). Ia menerima gelar PhD dari Princeton ketika ia baru berusia 20 dan menjadi profesor penuh di UCLA ketika usianya baru 24 tahun. 
  2. Christopher Hirata. Pria ini memiliki IQ 225, dia terkenal sebagai anak ajaib karena mampu mengantongi medali emas di Olimpiade fisika internasional ketika ia berusia 13 tahun. Beberapa tahun berikutnya, ia bergabung dengan Caltech dan mendapatkan gelar PhD dari Princeton ketika ia berusia dia 22. Dia saat ini sedang membantu NASA, dalam usahanya untuk menjajah Mars. 
  3. Kim Ung Yong. Si jenis ini berasal dari Korea Selatan dengan IQ 210, si jenius ini memiliki karunia yang luar biasa dalam angka dan bahasa. Kemampuan otaknya begitu luar biasa ditandai ketika ia baru berusia enam bulan sudah mulai berbicara dan pada saat ia berusia tiga tahun, Yong sudah bisa membaca beberapa bahasa seperti Korea, Jerman, Inggris dan Jepang, serta memecahkan masalah kalkulus kompleks. Ketika ia berusia delapan tahun, NASA mengundangnya untuk belajar di Amerika Serikat dan pada saat ia masih remaja, ia sudah dipekerjakan oleh NASA. Setelah beberapa tahun, ia memutuskan untuk kembali ke tanah airnya dan menjadi seorang insinyur sipil. 
  4. Dr Evangelos Katsioulis. Seorang psikiater dari tempat kelahiran demokrasi, Yunani. Ia memiliki IQ 198 sehingga berada di tempat keempat dalam daftar ini. Ia juga memperlajari tiga bidang yang berbeda filsafat, teknologi penelitian medis dan Psychopharmacology. Ini sebagai ilustrasi yang jelas tentang kompetensi kejeniusan Dr Evangelos ini. Tidak seperti kawan-kawan terpandai di daftar ini, dia menghabiskan waktu luangnya menjelajahi dunia, berenang atau melukis mahakarya. 
  5. Rick Rosner. Meskipun terlihat kasar dan keras tetapi pria ini memiliki IQ 192, ia pasti salah satu makhluk cerdas di bumi. Ya, resume diisi dengan pengalaman bekerja sebagai bar bouncer, penari telanjang dan model telanjang, tapi ceritanya tidak berakhir di sana. Dia juga telah menggunakan kemampuan otaknya untuk menjadi besar pada salah satu acara televisi yang disebut "Who Wants to be a Millionaire?" Dan saat ini ia telah menghabiskan hampir 20 jam sehari bersaing dalam beberapa ujian IQ dalam upaya untuk mencapai ketinggian yang lebih besar lagi. 
  6. Mislav Predavec. Dia adalah pendiri dan presiden GenerIQ Society, yang merupakan asosiasi elit dari beberapa orang yang memiliki paling intelektual di planet ini. Dia multitalenta jenius yang juga menjadi profesor matematika, serta pemilik dan direktur sebuah perusahaan perdagangan yang berbasis di Zagreb, Kroasia, ia memiliki IQ 192. Dalam waktu luangnya, si jenius ini suka mendengar musik rock, terutama oleh Pink Floyd, dan menikmati karya seni Leonardo da Vinci. 
  7. Garry Kasparov. Dengan IQ 190, Garry Kasparov grandmaster Rusia yang memegang rekor pemain catur terlama sebagai nomor satu di dunia. Pada tahun 1985 si jenius ini mencapai puncak juara dan menjadi juara dunia termuda, menggantikan juara dunia Anatoly Karpov pada usia 22. Ia terus menjadi juara dunia federasi catur dunia selama 8 tahun berturut-turut. Sampai sengketa antara dia dan federasi catur dunia yang memaksanya melepaskan mahkota juara dunianya dan membentuk persatuan catur profesional tadingan. Pada tahun 1997, ia bertanding dengan komputer bernama 'Deep Blue' dan berhasil mengalahkannya. Kekalahan ini adalah kekalahan pertama yang dialami Deep Blue di bawah kontrol waktu standar. 

  8. Kenneth Ferrell adalah seorang North Carolina asli yang kebetulan menjadi dokter . Laki-laki yang menyenangkan ini diberkati dengan IQ 190 dan membuat memiliki pikirannya tajam dengan berpartisipasi dalam organisasi seperti GenerIQ Society dan The Order If Imhotep. Dalam waktu luangnya, dokter jenius ini ikut berpartisipasi dalam tes IQ dan menantang dirinya sendiri untuk datang dengan menjawabpertanyaan tersebut dengan benar. 
  9. Marilyn vos Savant. Wanita kelahiran 11 Agustus 1946 ini adalah seoarang kolumnis majalah terkenal di Jerman dan Italia, dia terkenal ketika dia tercatat sebagai orang yang memiliki kemampuan IQ tertinggi yakni 190 oleh Guinness Book of World Records pada tahun 1990. 
  10. James Woods. Pria kelahiran 18 April 1947 adalah seorang penyiar televisi, pemain film ternama di Hollywood. Meskipun tugas di layarnya tidak sepenuhnya mengekspresikan kecerdasan, IQ nya 180 didukung oleh keterampilan matematikanya yang dia mempelajari mata kuliah linear aljabar perguruan tinggi ketika ia masih di SMA, ditambah nilai sempurnanya dari 800 di ujian lisan dan hampir sempurna 799 di Matematika dalam ujian SAT-nya. 

9 komentar for 10 Orang Jenius di Dunia Saat Ini :

  1. sob, kok saya gak termasuk ya,? hehehe

    BalasHapus
  2. kalau soal matematika saya tidak begitu tertarik, hehehe :D ...

    BalasHapus
  3. Hoi, Grigori Perelman kok gak masupp kurang lengkap nieh ???
    http://en.wikipedia.org/wiki/Grigori_Perelman

    BalasHapus
  4. Bukannya Sharon Stone dan Dolph Lundgreen juga termasuk tuh..?

    BalasHapus
  5. Kok BJ.Habibie tidak termasuk ya ? padahal beliau ber-IQ 200 lo ..

    BalasHapus
  6. mantap gan,,pgin juga jadi seperti org2 jenius di atas,,

    BalasHapus
  7. heuheuheu.. mereka belum kenal saya ternyata...

    BalasHapus
  8. Kok saya juga nggak masuk ya, kemarin saya cek di google, IQ saya 2500 loh. Kayaknya ada yg salah, itu harga sempak 1 pcs.

    BalasHapus
  9. AH SAYA AKAN IKUT OSN KEBETULAN UMUR SAYA JUGA 13 THN SAYA JUGA SUKA MATH AND PHISYC

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam