Jul 13, 2013

10 Toko Aplikasi Terbaik Selain Google Play

10 Toko Aplikasi Terbaik Selain Google Play


Jumlah aplikasi yang ada di Google Play sudah melampau 1 juta aplikasi, tetapi tetap saja banyak pengguna yang belum puas dengan aplikasi yang ada di Google Play. Sehingga sebagian dari pengguna mencari dan menjelajahi situs-situs alternatif selain Google Play untuk mencari aplikasi yang lebih baru dan tentunya berbeda. 

Aplikasi terbaru tersebut banyak disukai khususnya pengguna Android, tetapi banyaknya situs yang menawarkan aplikasi selain di Google Play Store membuat pengguna Android ragu dan belum begitu percaya dengan situs-situs tersebut. Tapi berikut ini 10 Toko Aplikasi Terbaik selain Google Play Store yang bisa dipercaya :

  1. Opera App Store. Opera Mobile Store adalah platform browser independen-berbasis toko aplikasi bagi pemilik ponsel dan distribusi aplikasi digital platform untuk pengembang, yang dimiliki dan dikelola oleh Opera Software ASA. Diluncurkan dan didukung oleh penyedia pihak ketiga Pada Maret 2011 Opera Mobile Store diluncurkan kembali pada platform baru, setelah diakuisisi Handster. Kini Opera App Store telah memiliki lebih dari 100.000 aplikasi laporan per bulan Juni lalu.Layanan ini memungkinkan pengguna untuk mencari dan men-download aplikasi untuk lebih dari 3000 model ponsel yang berbeda pada platform Android, Java, BlackBerry OS, Symbian, iOS, dan Windows Mobile. Untuk mengakses toko aplikasi ini, anda cukup membuka web browser pada perangkat Android dari apps.opera.com. Layanan ini akan otomatis mendeteksi perangkat Anda dan Anda dapat mendownload APK langsung ke perangkat. Sekitar 70 persen aplikasi di toko ini adalah gratis. 
  2. AppBrain. AppBrain adalah sumber terpercaya untuk aplikasi Android. Anda harus mengunjungi appbrain.com dari browser perangkat Anda dan membuat account. Kemudian Anda perlu mendownload dan menginstal aplikasi AppBrain itu dari Play Store. Dengan AppBrain Anda dapat Temukan aplikasi Android terbaik melalui pencarian, peringkat dan kategori, Mudah menginstal dan mengelola aplikasi langsung dari web browser dan di ponsel dengan Android app secara gratis, Share aplikasi yang sudah diinstal pada ponsel Anda dengan cara memberitahu kepada teman-teman Anda. Aplikasi baru dan paling banyak di donwload hari ini, mencari aplikasi Android dengan harga rendah dan masih banyak fitur lainnya. 
  3. Good E-reader App Store. Situsnya Apps.goodreader.com menyediakan UI yang sangat dasar yang berisi daftar aplikasi terbaru dan populer sesuai dengan kategori penelusannya. Sisi positifnya adalah website ini memberikan peringkat pengguna yang tepat di sebelah nama aplikasi di antarmuka utama. Hal ini dapat bertindak sebagai agregator dari toko aplikasi lain dimana Anda dapat mendownload aplikasi yang sama. 
  4. F-droid. F-Droid Repositori dengan situsnya f-droid.org adalah katalog mudah-diinstal FOSS (Free and Open Source Software) aplikasi untuk platform Android. Server berisi rincian beberapa versi setiap aplikasi seperti Froyo, Honeycomb, Gingerbread, Ice Cream Sandwich, dan Jelly Bean, sehingga Anda dapat menginstal secara benar sesuai dengan sistem operasinya. 
  5. AAOMarket. AAOMarket adalah klien toko aplikasi Android AndAppOnline.com. Hampir semua aplikasi di market ini gratis. Situs ini mengklaim bahwa mereka memiliki aplikasi yang terbatas karena mereka ingin aplikasi yang ada memiliki fitur berkualitas. Namun salah satu kelemahannya tidak ada indikator saat mendownload aplikasi, dan sehingga Anda mungkin tidak tahu waktu downloadnya. 
  6. Mobo Market. Moborobo.com memiliki aplikasi, game, bagian khusus untuk wallpaper, tema, berita terbaru, review dan forum diskusi. Anda juga bisa mendapatkan download manager built-in di mana Anda dapat memantau unduhan yang sedang berlangsung dan juga membantu menginstal dan uninstall aplikasi yang diunduh. 
  7. Amazon AppStore. Anda dapat mendownload dari Amazon AppStore di Amazon.com/getappstore. App store Android ini dibuka pada tanggal 22 Maret 2011 dan kini tersedia di lebih dari hampir 200 negara. App store memiliki koleksi yang banyak antara aplikasi gratis dan berbayar. Tablet Amazon Kindle telah dihilangkan sama sekali dari Google Play dan kini bergantung pada app store perusahaan.Amazon Appstore memiliki fitur "aplikasi gratis harian". Setiap hari ada aplikasi, permainan, yang ditawarkan secara gratis. Pada peluncurannya, game Angry Birds Rio (Ad-Free), bisa di download secara gratis. 
  8. SlideMe. Slideme.org adalah klien Android untuk mengelola, menemukan dan mendownload aplikasi Android. Situs ini memiliki UI yang sama seperti Google Play, di mana Anda harus membuat akun gratis pertama untuk mendownload aplikasi. Anda memiliki pilihan untuk membatasi aplikasi yang ditampilkan per halaman dan jumlah screenshot agar dapat menghemat biaya data. Ada juga dapat memilih negara untuk menampilkan aplikasi lokal dan Anda dapat mengunci aplikasi tersebut dengan PIN. Anda juga dapat men-download aplikasi android SlideMe dari Google Play. 
  9. 1Mobile Market. 1mobile.com adalah cara mudah untuk menemukan dan mendownload aplikasi dan permainan Andorid terbaik secara gratis. Situs ini juga merekomendasikan aplikasi di bawah kategori tertentu seperti game, aplikasi Starter kit, edit foto, aplikasi musik serta kemudahan untuk menemukan dan download. Website ini telah memiliki koleksi lebih dari 300.000 aplikasi android gratis. 
  10. Android Pit. Androidpit.com memungkinkan Anda menemukan dan mendownload aplikasi secara langsung ke ponsel atau PC Anda. Selain aplikasi apk, situs ini juga menyediakan 'Test' bagi yang ingin memberikan ulasan app, screenshot dan peringkat. Sekitar lebih dari 50 persen aplikasi yang ada di situs ini dapat diunduh langsung dan sisanya akan dialihkan ke Google Play Store.
10 Toko Aplikasi Terbaik Selain Google Play
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon