ads

12 Bank Terbaik Di Dunia

Rabu, 10 Juli 2013

Banyak sekali bank yang beroperasi di Indonesia, apalagi bank di seluruh dunia. Bank yang tidak bisa berkompetisi akhirnya gulung tikar, sedangkan yang memiliki modal besar dan dapat kepercayaan nasabah tetap eksis bahkan bisa berkembang lebih besar dan maju lagi. Bank mempunyai peran penting dalam perekenomian suatu bangsa. 


Dari sekian banyak bank yang ada di seluruh dunia, ada 12 bank yang memiliki peringkat terbaik di dunia. Peringkat ini didasarkan atas besarnya aset yang dimiliki oleh bank, juga berdasarkan kemampuan bank untuk meminjamkan uang kepada nasabahnya dan mampu menjalankan operasionalnya dengan baik. 


Berikut 12 Bank Terbaik Di Dunia

  1. Industrial and Commercial Bank of China. Cina telah menarik perhatian dunia begitu juga dalam hal keuangan. Bank ini memiliki aset senilai 2.788.905,72 dolar pada tahun 2013. 
  2. JP Morgan Chase & Co. Bank yang berasal dari Amerika telah erat memegang posisi ke-2 dari tahun 2012 sebagai bank terbesar di dunia. JP Morgan Chase & Co yang berkantor pusat di New York, dan memiliki nilai aset sebesar 2.359.141 dolar. 
  3. Bank of America. Bank yang berasal dari Amerika ini diperdagangkan dengan NYSE, S & P 500 dan Dow Jones industrial average. Bank ini memiliki aset senilai 2.212.004,45 dolar. Pada tahun 2009, bank yang memegang 12,2 persen dari semua deposito bank di AS selain melayani hingga 80 persen dari pelanggan di perbankan ritel. 
  4. HSBC Holdings. HSBC Holdings P.L.C. adalah sebuah perusahaan jasa keuangan Inggris yang berdiri pada tahun 1865 dan berkantor pusat di London. Saat ini perusahaan telah beroperasi di 85 negara yang meliputi Afrika, Asia, Eropa, Amerika Utara dan Amerika Selatan. HSBC memiliki 7, 200 cabang di seluruh dunia yang melayani 89 juta pelanggan di seluruh dunia.Sekarang nilai aset perusahaannya sebesar 2.692.538 dolar. 
  5. Citigroup. Perusahaan yang didirikan pada tahun 1812 dan kantor pusat di New York City itu dianggap sebagai salah satu lembaga keuangan terbesar di dunia yang memiliki cabang di 140 negara. Bank ini memiliki aset senilai 1.864.660 dolar. 
  6. Bank of China. Bank yang didirikan oleh pemerintah Republik Cina pada tahun 1912 dan dianggap sebagai salah satu bank tertua di negara ini. Bank ini memiliki total aset sebesar 2.015.996,03 dolar. 
  7. Royal Bank of Scotland. RBS telah memperluas bisnis mereka ke 700 cabang di seluruh dunia. Bank ini terkenal memiliki banyak pesaing dari sektor keuangan lama dan baru, salah satu rivalnya tersebut adalah Bank of Scotland. 
  8. Barclays. Bank yang terkenal karena mensponsori Liga Inggris ini banyak beroperasi di sektor ritel, grosir dan investasi perbankan, manajemen kekayaan, pinjaman hipotek serta kartu kredit. Barclays adalah sebuah perusahaan keuangan berbasis di Inggris yang berkantor pusat di London dan memiliki total aset sebesar 2.350.664 ,04 dolar pada tahun 2013. 
  9. Goldman Sachs. Bank ini terlibat dalam perbankan global investasi, sekuritas, manajemen investasi dan jasa keuangan lainnya terutama dengan nasabah institusi. Bank yang berbasis di AS yang telah yang bermarkas di New York City ini memiliki total aset sebesar 938.770 dolar. 
  10. Deutsche Bank. Bank yang berbasis di Jerman ini telah berubah selama lima tahun terakhir. Perusahaan ini telah keluar dari sebuah organisasi sentris di Jerman ke sektor ritel dan komersial, tumbuh lebih baik untuk bank investasi global. 
  11. Morgan Stanley. Bank yang berbasis di AS ini memiliki nilai aset sebesar 780.960 dolar dan bermarkas di New York City. Awalnya perusahaan ini beroperasi dengan pangsa pasar 24 persen dalam penawaran umum dan kepemilikan pribadi. Penerimaan maksimum untuk perusahaan dari Manajemen Kekayaan Global, Efek Kelembagaan, dan Manajemen Investasi. 
  12. ING Bank. Lembaga keuangan ini berbasis di Belanda dan berkantor pusat di Amsterdam. Bank ini berkonsentrasi pada perbankan ritel, perbankan langsung, perbankan komersial, perbankan investasi, manajemen aset, dan jasa asuransi. 

7 komentar for 12 Bank Terbaik Di Dunia:

  1. Angkanya perlu diperbaiki. Kayaknya gak mungkin aset ICBC hanya sekitar USD 2 juta sedangkan Bank Mandiri saja asetnya sdh di atas 50 miliar dollar.

    BalasHapus
  2. bisa dicek sendiri sumber aslinya ya..

    BalasHapus
  3. Mungkin dalam jutaan dollar

    BalasHapus
  4. bank indonesia koq gx masuk ya,,

    BalasHapus
  5. Fail
    Sumber gk jelas

    BalasHapus
  6. 1-8 itu dalam Triliun US Dollar, dan 9-12 itu dalam Miliar Dollar.. :)

    BalasHapus
  7. lihat sumbernya ya saya selalu mencantumkan sumbernya dengan jelas ko..

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam