9 Negara Terkorup Di Dunia


Lebih dari setengah populasi dunia percaya korupsi di berbagai sektor publik merupakan masalah yang sangat serius. Liberia dan Mongolia adalah dua negara yang paling korup di dunia, menurut sebuah studi yang dilakukan baru-baru ini. Di kedua negara tersebut, 86% dari penduduknya percaya bahwa korupsi di sektor publik sudah menjadi masalah yang sangat komplek.

Tidak hanya di kedua negara tersebut korupsi begitu merajalela, di beberapa negara lain pun sama. Sebagian warga di dunia percaya bahwa korupsi semakin merajalela dalam dua tahun terakhir. Lembaga Anti Korupsi dan Transparansi Internasional telah mengeluarkan data negara-negara paling korup di dunia. Berikut negara-negara terkorup di dunia :
  1. Liberia. Korupsi sangat serius 86%, pejabat publik yang korup 67%, Polisi yang korup 94%, PDB (Pendapatan Domestik Bruto) perkapita 673 USD. 
  2. Mongolia. Korupsi sangat serius 86%, pejabat publik yang korup 77%, Polisi yang korup 66%, PDB (Pendapatan Domestik Bruto) perkapita 5.372 USD. 
  3. Venezuela. Korupsi sangat serius 83%, pejabat publik yang korup 79%, Polisi yang korup 83%, PDB (Pendapatan Domestik Bruto) perkapita 13.616 USD. 
  4. Zimbabwe. Korupsi sangat serius 81%, pejabat publik yang korup 70%, Polisi yang korup 86%, PDB (Pendapatan Domestik Bruto) perkapita 559 USD. 
  5. Meksiko. Korupsi sangat serius 79%, pejabat publik yang korup 87%, Polisi yang korup 90%, PDB (Pendapatan Domestik Bruto) perkapita 15.312 USD. 
  6. Paraguay. Korupsi sangat serius 79%, pejabat publik yang korup 58%, Polisi yang korup 82%, PDB (Pendapatan Domestik Bruto) perkapita 6.136 USD. 
  7. Rusia. Korupsi sangat serius 79%, pejabat publik yang korup 92%, Polisi yang korup 89%, PDB (Pendapatan Domestik Bruto) perkapita 17.709 USD. 
  8. Nigeria. Korupsi sangat serius 78%, pejabat publik yang korup 69%, Polisi yang korup 92%, PDB (Pendapatan Domestik Bruto) perkapita 2.720 USD. 
  9. Zambia. Korupsi sangat serius 77%, pejabat publik yang korup 65%, Polisi yang korup 92%, PDB (Pendapatan Domestik Bruto) perkapita 1.722 USD. 

30 komentar:

  1. jiah,,indonesia koq gx masuk ya,,pdhal korupsi di indonesia sudah diambang batas kesadarn para pelakunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. huwahahahaahaaa belum disurvey bro ?

      Hapus
    2. Yg survey Indonesia jadi nggak masuk !

      Hapus
    3. husss..... indonesia jelas gak masuk... wong dipublikasikan di indonesia yah malu lah, artikel asli itu judulnya 10 negara terkorup di dunia dan indonesia ada di no 1.... dengan penjelasan sbb : INDONESIA korupsi sangat serius 99,99%, pejabat publik yg korup 99,99%, polisi yg korup 99,99%, PDB perkapita 100 USD

      Hapus
    4. Yg nyurvey ke Indonesia kena sogok brow jadi Indonesia kagak d masukin ckckckckck;-)

      Hapus
  2. mungkin di bndingkan indonesia negara2 tersebut lebih banyak korupsinya news lensa

    BalasHapus
  3. Selain indonesia negara kecil,korupsinyapun tidak begitu dikenal didunia,dan indonesia tidak masuk dijajaran korupsi,semoga indonesia sadar gak ada korupsi lg yaaa bapak2

    BalasHapus
  4. Indonesia nomor 10 kali ya....
    padahal korupsinya udah sampe level expert....

    BalasHapus
  5. syukurlah Indonesia ga masuk 9 besar......:-)

    BalasHapus
  6. itu kenapa engga dilanjutin sampe yg ke-10 soalnya yg ke-10 itu indonesia jadi kalau diterusin ya malu lah indonesia apalagi yg nyiarin media indonesia :v
    apa kata dunia :v
    mending di sensor aja :v

    BalasHapus
  7. indonesia publikasinya di back up uncle sam

    BalasHapus
  8. semangaaat,, indonesia pasti bs jd #1

    BalasHapus
  9. yg no.10 indonesia???

    BalasHapus
  10. Indonesia ga masuk daftar karena sebelum dimuat disogok duluan

    BalasHapus
  11. Indonesia tidak masuk dalam daftar karena Ketika utusan dari Lembaga Anti Korupsi dan Transparansi Internasional tiba di Indonesia Awal Januari 2013 sebagai kunjungan Negara pertama di Asia tenggara yang akan di survey, Tetapi saat itu menurut
    www.inilah.com
    Hari pertama kerja pada awal tahun 2013, jadwal pemeriksaan terhadap saksi atau tersangka kasus korupsi di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih sepi. karena Agenda pemeriksaan Over Limit Berikut Daftar Pemeriksaan KPK

    KPK Periksa Mantan Deputi Gubernur BI
    KPK Periksa Mantan Deputi Gubernur BI
    Demokrat Yakin Menang Lagi di Pilgub Jatim
    Demokrat Yakin Menang Lagi di Pilgub Jatim
    Kesaktian Keris Djoko Susilo Berbeda-beda
    Kesaktian Keris Djoko Susilo Berbeda-beda
    Mimpi Gita Wirjawan Terganjal Daging & Cabai
    Mimpi Gita Wirjawan Terganjal Daging & Cabai
    Djoko Susilo Koleksi Keris Sejak Pangkat Kapten
    Djoko Susilo Koleksi Keris Sejak Pangkat Kapten
    Orang Jerman Beli Keris Djoko Susilo
    Orang Jerman Beli Keris Djoko Susilo
    PAN Tunggu PK Wa Ode Nurhayati
    PAN Tunggu PK Wa Ode Nurhayati
    FITRA Rilis Kementerian Terbanyak Habiskan Utang
    FITRA Rilis Kementerian Terbanyak Habiskan Utang
    Kemarahan SBY Ke Menteri Telat
    Kemarahan SBY Ke Menteri Telat
    Sehingga Sambil Menunggu Rampungnya Tugas KPK maka Lembaga Anti Korupsi dan Transparansi Internasional Diajak untuk Melihat Banjir jakarta 2013 adalah bencana banjir yang melanda jakarta dan sekitarnya pada pertengahan januari 2013 yang menyebabkan jakarta dinyatakan dalam keadaan darurat. Sehingga Ketakutan akan banjir, maka Lembaga Anti Korupsi dan Transparansi Internasional kembali Menuju mongolia

    BalasHapus
  12. HARUSNYA INDONESIA YANG PERTAMA TUH

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini survey punya grounya SDY susilo dongo yudhoyono

      Hapus
  13. semogaa para pelaku koruptor di beri kan sedekah biar ga korup lh

    BalasHapus
  14. 9 yg terkorup versi apa tuh? indonesia ga masuk atau sengaja dihilangkan? lagipula dimana2 survey minimal 10 ini kok cm 9??

    BalasHapus
  15. Software Spektakuler
    Penambah Saldo Rekening Bank Anda.

    Cukup Anda Install di Komputer Anda
    dan Jalankan TRIK RAHASIA nya, dalam waktu
    24 jam, Saldo Rekening Bank Anda Akan Bertambah

    Anda Penasaran dan Ingin Tahu Rahasianya??
    Buruan DOWNLOAD Softwarenya di :

    http://softwarepsr.com/xx1

    BalasHapus
  16. kalo indonesia yg ga masuk 9 besar aja udah segini parahnya...terusss gmna parahnya tuhh mongolia????

    BalasHapus
  17. Biasanya di setiap nominasi Indonesia PASTI ada,
    Buktinya Indonesia Ada di Nominasi ini,,
    Indoneia masuk di:
    - 10 Negara yg kaya akan sumber daya alamnya
    - 10 Negara yg paling banyak penduduknya.
    - 10 Negara yg penduduknya paling banyak terkena HIV/AIDS.
    - 10 Negara yg Terorist.
    - 10 Negara yg penduduknya banyak yg pengangguran.
    - 10 Negara yg sporter bolanya rusuh.
    - 10 Negara yg paling banyak utang.
    - 10 Negara yg penduduknya paling banyak bekerja diluar negeri (TKI)
    - 10 Negara yg paling lama dijajah
    - 10 Negara yg paling banyak mistisnya
    - 10 Negara yg paling banyak partai politiknya (parpol)
    - 10 Negara yg paling banyak mempunyai Lembaga pemerintahan
    - 10 Negara yg paling banyak Undang-undang.
    - Dll

    koq di sini ngga masuk....??? AKU TIDAK SETUJU...!!!!!
    Itulah yg kubanggakan dari negara ini. :p

    BalasHapus
  18. sebetulnya indonesia itu termaksud korupsi yang paling terkorup di dunia....
    karena banyak pihak yang menutupi supaya tidak ketahuan oleh lembaga pengawas keuangan internasional,

    banyak rakyat menderita di negara kita yaitu indonesia.
    juga banyak sekali permasalahan yang belum di tuntaskan oleh pemberantasan korupsi... dari MuLai :
    _bank Century
    _wisma atlet
    _simulator sim
    _BLSM Dan masih banyak yang belum si sebut kan

    akan tetapi giliran Teroris kok cepat amat ya di tanggapi...
    aduhhhh INDONESIA Harus sampai kapan

    BalasHapus
  19. capek deh.............

    BalasHapus
  20. Persentase korupsi, setelah pejabat publik langsung polisi..
    bahkan secara persentase lebih unggul polisi..... :D
    hehehehe.. apa memang begitu ya ??

    BalasHapus
  21. Indonesia mana mungkin masuk mas bro! Indonesia itu negara terkorup ke 100 di dunia, bukan 10 besar!

    BalasHapus
  22. sbnrnya indonesia itu nomor 5,klo d asia fasifik no 1.

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam