ads

10 Gadget Paling Menarik Keluaran Tahun 2013

Kamis, 19 Desember 2013

Teknologi terus melaju dan semakin maju, banyak produk-produk inovatif yang wow telah lahir ke dunia selama tahun 2013. Banyak gadget dan perangkat lainnya yang mampu memukau penggemarnya di seluruh dunia sehingga ingin segera untuk menggunakannya. 

Dari sekian banyak gadget dan perangkat yang lahir selama tahun 2013 ada beberapa gadget yang layak dianggap paling menarik. Karena idenya, bentuknya, dan penggunaanya yang luar biasa sehingga menarik perhatian orang banyak. 

Berikut 10 Gadget paling menarik selama tahun 2013

  1. Sony Lensa Kamera. Konsep 'Lensa Kamera' yang dapat dilampirkan ke Smartphone Anda merupakan ide yang brilian. Ide ini tentu menarik bagi pengguna smartphone yang hobi fotografi. Perangkat buatan Sony ini diperkenalkan di ajang IFA 2013. Lensa kamera Sony ini bisa digunakan untuk perangkat Android dan iOS serta mendukung Aplikasi Sony PlayMemories. 
  2. YotaPhone. YotaPhone adalah salah satu perangkat yang paling menarik keluaran tahun ini, diproduksi oleh perusahaan Yota Rusia, perangkat unik ini memiliki dua layar, satu layar bagian depan untuk penggunaan Smartphone normal dan yang lain ditempelkan di bagian belakang untuk membaca e-book. Layar kedua ini menggunakan teknologi e-ink, yang menarik daya yang digunakan jauh lebih kecil daripada layar LCD biasa. YotaPhone berjalan dengan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean dan didukung oleh prosesor dual-core 1.7GHz. smartphone ini memiliki fitur kamera 13 megapiksel di bagian belakang, penyimpanan internal 32 GB, RAM 2 GB dan memiliki baterai 1800 mAh.  
  3. Pebble. Smartwatch ini dikemas dalam banyak fitur dibandingkan dengan pesaingnya termasuk Samsung dan Sony yang membanggakan gadget pintar yang dapat dipakainya. Pebble meraih ketenaran dengan cepat dan mampu mengumpulkan dana untuk produksi massal dan diluncurkan pada Januari 2013 lalu. 
  4. Leap Motion. Teknologi Leap Motion adalah teknologi yang menggunakan antarmuka kontrol gerakan. Inovasi ini menggunakan sensor infra merah dibantu dengan beberapa kamera dengan 10 titik masukan yang dapat dikendalikan dari Mac atau PC. Konsep novel gesture dapat dialami secara mendalam melalui toko aplikasi yang disebut Airspace. 
  5. Chromecast. Google telah menghadirkan perangkat inovatif 'Chromecast' dongle streaming yang memungkinkan pengguna untuk melakukan streaming konten dari Smartphone atau tablet mereka langsung ke TV. Raksasa internet telah dijelaskan pembuatan sebagai teknologi pintar dan tentunya menjadi pengganti Google TV yang gagal. 
  6. Oculus Rift. Oculus Rift, adalah perangkat virtual reality yang digunakan untuk melakukan pekerjaan serius seolah-olah menjadi nyata, meskipun perusahaan masih penggunakan perangkat ini dalam tahap awal tetapi Oculus Rift telah menerima banyak dana untuk melangkah lebih jauh. 
  7. Nvidia shield. Nvidia shield adalah perangkat game mobile yang dimulai sebagai sebuah konsep dan saat ini baru tersedia di Hong Kong dan Amerika Serikat. Gadget menarik ini memiliki layar flip yang menawarkan dudukan tinggi untuk pengalaman game dengan layar display kelas tinggi dan pengendali permainan. Perangkat ini memungkinkan untuk memainkan semua game Android favorit Anda dan juga diperluas dengan fitur yang streaming game PC ketika terhubung ke jaringan Wi-Fi. 
  8. Paper Tab. Dengan ukuran paling ringan dibandingkan dengan Apple Air, gadget ini hadir dengan nama Paper Tab yang dirancang seperti kertas. Paper Tab ini sangat fleksibel, dan tipis yang menariknya dapat diubah, memutar dan aman saat terjatuh. Tablet diperkenalkan di CES 2013 lalu yang diciptakan oleh Universitas Queen Kanada bekerjasama dengan Plastic Logic dan Intel Labs. Paper Tab ini memiliki layar plastik 10,7 inci dan menggunakan prosesor Intel Core i5. 
  9. Samsung Curved OLED. Televisi besutan Samsung ini merupakan televisi lengkung pertama di dunia. Samsung memperkenalkan pada ajang CES 2013 yang lalu. Samsung mengklaim bahwa bentuk melengkung dari gadget akan menampilkan konten lebih mendalam, melihat pengalaman hidup seperti dan efek panorama immersive. 
  10. LG G Flex. LG elektronik meluncurkan smartphone pertamanya dengan layar lengkung. Perusahaan elektronik asal Korea Selatan mengklaim LG G-Flex adalah perangkat pertama yang menawarkan desain beda dari yang ada di pasar. Gadget ini menggunakan layar HD 6 inch dengan teknologi melengkung P-OLED dengan resolusi 1280 X 720 pixel. Prosesor yang digunakan 2.26GHz quad-core Snapdragon 800 ditambah dengan RAM 2GB dan GPU Adreno 330 450MHz. Perangkat ini dilengkapi dengan penyimpanan internal 32GB penyimpanan internal berjalan pada Android 4.2.2 Jelly Bean. LG G-Flex memiliki kamera utama 13MP dan kamera depan 2.1MP untuk video-calling. Model ini mendukung semua fitur konektivitas utama termasuk Bluetooth 4.0, USB 3, Wi-Fi dan NFC. Baterai yang digunakan berkekuatan 3500mAh. 
Sumber

1 komentar on 10 Gadget Paling Menarik Keluaran Tahun 2013

  1. Semakin banyak teknologi, semakin banyak inspirasi kita untuk kedepannya,

    komback ya pak

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam