ads

10 Anti Virus Terbaik dan Terpercaya Di Dunia

Kamis, 30 Januari 2014

Perkembangan dan kemajuan teknologi harusnya bisa membuat hidup lebih mudah, tapi ternyata perkembangan teknologi bisa berdampak pada rasa tidak aman dan takut dari ancaman. Ancaman teknologi disini maksudnya adalah ancaman terhadap perangkat komputer, laptop, smartphone dan tablet adalah masalah spionase, Cyber Hacking, ancaman malware dan isu-isu lainnya. 

Setiap orang merasa akan khawatir karena data dan informasi pribadinya yang sangat rahasia bisa dibuka oleh orang lain atau dirusak oleh virus. Virus-virus tersebut biasanya disebar melalui email, USB, microSD, link phishing, spamming, ransomewares dan serangan DDoS. Oleh sebab itu sebaiknya perangkat yang kita miliki dilengkapi dengan yang namanya software Anti-Virus yang bisa dipercaya.

Berikut 10 Anti Virus Terbaik dan Terpercaya Di Dunia

  1. Kaspersky. Dirilis pada tahun 2006, Anti virus Kaspersky menawarkan perlindungan real-time, mendeteksi dan menghapus virus, trojan, worm, spyware, adware, keyloggers malicious tool dan auto-dialer. Berkantor pusat di Rusia, Kaspersky Labs mengembangkan anti-virus yang berjalan pada sistem operasi Microsoft Windows, Macintosh dan sistem operasi Linux. Selain itu perusahaan anti-virus ini mengembangkan produk untuk Internet dan keamanan Mobile. 
  2. Avast!. Kata Avast berasal dari akronim "Anti-Virus Advanced Set" perusahaan yang mengembangkan Software Anti-virus Freemium. Berkantor pusat di Praha, Republik Ceko, Avast! memberikan dukungan pada Microsoft Windows, Mac OS X dan platform Linux. Dengan menguasai lebih dari 17,4 persen pangsa pasar penjualan antivirus di seluruh dunia pada tahun 2012 lalu, dan kini anti-virus ini masih tetap salah satu yang paling terpercaya di dunia. 
  3. AVG. Berkantor pusat di Ceko, AVG masuk ke pasar dengan merilis produk pertamanya pada tahun 1996. Produk ini mendukung sistem operasi termasuk Microsoft Windows, Linux dan Mac OS X. Selain keamanan internet, AVG juga mengembangkan produk untuk keamanan mobile dan enterprise. Perangkat lunak ini memiliki kemampuan untuk memperbaiki file yang terinfeksi virus dan mengkarantina virus tersebut untuk penggunaan di masa depan. 
  4. Symantec. Symantec adalah sebuah perusahaan keamanan komputer yang berbasis di Amerika, dengan memberikan layanan untuk backup dan solusi ketersediaan Software Corporation yang berkantor pusat di Mountain View, California. Didirikan pada tahun 1982, produk-produk utama dari Symantec termasuk Anti Virus Norton, Norton One, Norton 360, Norton Internet Security, Symantec Endpoint Protection dan banyak lainnya. Ini adalah salah satu penyedia antivirus yang paling disukai dan salah satu di antara perusahaan yang termasuk Fortune 500. 
  5. Quick Heal. Berkantor pusat di Pune, Maharashtra, Quick Heal mengembangkan produknya untuk PC Security, Mobile Security, Keamanan Jaringan dan keamanan PC Enterprise. Didirikan oleh Kailash Katkar dan Sanjay Katkar, perusahaan ini mulai fungsinya pada tahun 1993. Produk unggulan dari Quick Heal, yaitu Quick Heal Total Security, memberikan perlindungan inti, Perlindungan Pencurian Data, keamanan web, Parental Control, Perlindungan Safe Mode dan perlindungan flash drive. 
  6. ESET. Berkantor pusat di Bratislava, Slovakia dan didirikan pada tahun 1992. Perusahaan ini memproduksi sejumlah produk termasuk anti-virus, anti spyware, firewall, antitheft, dan media sosial scanner. Selain Microsoft Windows, produk ESET juga sudah mendukung Linux, Mac OS X, Novell NetWare dan Sun Solaris. Anti virus NOD32 adalah produk unggulan dari produsen yang sangat terpercaya. 
  7. Microsoft Security Essentials. Dikembangkan oleh Microsoft, perangkat lunak antivirus ini memberikan perlindungan terhadap berbagai jenis malware seperti virus komputer, spyware, rootkit dan trojan horse. Antivirus ini tersedia untuk pengguna rumahan dan perusahaan kecil secara gratis dan pertama kali dirilis pada tahun 2009. Microsoft Security Essentials bekerja pada Windows XP, Windows Vista dan Windows 7 namun tidak mendukung Windows 8. 
  8. McAfee. McAfee adalah sebuah perusahaan perangkat lunak keamanan komputer global Amerika yang berkantor pusat di Santa Clara, California. Dengan berbagai macam produk yang membantu dalam Perlindungan Data, Keamanan Database, Email dan Web Security, Endpoint Protection, Mobile Security dan Keamanan Jaringan, McAfee adalah perusahaan teknologi keamanan khusus terbesar di dunia. Didirikan pada tahun 1987 perusahaan ini dinamai pendirinya John McAfee perusahaan ini kemudian diakuisisi oleh Intel dan berdiri menjadi salah satu Anti virus yang paling terpercaya di dunia. 
  9. Avira. Diperkiraan pangsa pasar Avira adalah 9,6 persen dengan lebih dari 100 juta pelanggan, Avira mengembangkan produknya termasuk Antivirus, keamanan internet, firewall dan perlindungan Cloud. Perusahaan ini memiliki kantor pusat di Jerman dan didirikan pada tahun 1986. Antivirus gratisan ini sudah mendukung Windows XP, Windows 7 dan platform Windows 8.  
  10. BitDefender. Berkantor pusat di Bucharest, Rumania, perusahaan software keamanan dengan produknya seperti antivirus, anti-spyware, firewall, penyaringan email spam, backup, tune-up dan parental control. Didirikan pada tahun 2001 produk-produk terbaru dari BitDefender adalah Antivirus Plus 2014, Internet Security 2014, Total Security 2014 dan Free Antivirus 2014. Antivirus Home Edision dari produsen berjalan pada Microsoft Windows, Symbian OS, Windows Mobile, Mac OS X, Android dan platform iOS. 

1 komentar on 10 Anti Virus Terbaik dan Terpercaya Di Dunia

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam