ads

10 Kamera Termahal di Dunia

Minggu, 12 Januari 2014

Kalau dulu untuk mengambil gambar atau foto, sangat susah dan ditambah lagi ukurannya yang sangat berat. Tidak seperti sekarang, untuk mengambil gambar tinggal pegang, nyalakan lalu ambil gambarnya. Begitu juga untuk mendapatkan hasil jepretan, pada zaman dulu harus melalui proses yang berbelit dengan cara yang lama. Sedangkan sekarang lebih mudah dan cepat untuk menghasilkan gambar yang maksimal. 

Saat ini untuk mendapatkan hasil yang maksimal sangat mudah, selain kamera yang digunakan sudah mempunyai resolusi dan kualitas yang baik, juga karena ada beberapa aplikasi editing foto sehingga hasilnya bisa sesuai dengan yang kita inginkan. Kamera yang berkualitas tentunya mempunyai harga yang sangat mahal. 

Berikut 10 Kamera termahal di dunia saat ini
  1. Kamera Susse Freres Daguerreotype. Kamera Susse Freres Daguerreotype adalah kamera yang paling mahal di dunia. Kamera ini berusia hampir 173 tahun, Walaupun kepemilikan kamera ini secara pribadi. Kamera ini adalah contoh kamera langka dari metode Daguerreotype yang memiliki fitur seperti cap litograf oval yang ditandatangani oleh Louis Jacques Mandé Daguerre. Kamera ini sedang di pamerkan di WestLicht Wina Austria. Harga kamera ini sekitar 978.000 USD atau sekitar 1,17 triliun. 
  2. Kamera Leica 0-Serie Nr.107. Inilah kamera yang paling mahal di dunia, Leica 0-Serie Nr.107. Perusahaan kamera Leica didirikan pada tahun 1923. Satu-satunya kamera yang memiliki kata "Jerman" yang terukir di kamera bagian atasnya. Selain ini, Leica 0-Serie Nr.107 dianggap sebagai satu-satunya kamera yang diproduksi hanya 25 kamera. Kamera ini dibanderol dengan harga 650.000 USD atau sekitar 7,8 miliar. 
  3. Kamera Digital Hasselblad H4D-200ms. Setelah peluncuran Hasselblad H4D-200ms, Hasselblad telah menjadi pilihan pertama untuk kamera fotografer profesional. Fitur H4D termasuk sensor medium format 50-megapixel atau 60-megapiksel dengan Hasselblad True Focus Absolute Posisi Kunci, sangat meningkatkan auto-focus untuk fotografer komersial. Ia memiliki resolusi yang menakjubkan 200 juta piksel yang memungkinkan untuk fotografi dengan hasil yang menakjubkan. Sebuah sensor dipasang ke dalam bingkai jepretan multi-simetris yang memungkinkan sensor untuk secara tepat diposisikan menggunakan aktuator piezo-electrical. Jadi memindahkan sensor dan setengah piksel pada suatu waktu membantu kamera untuk menangkap enam tembakan pada suatu waktu. Harga kamera ini sekitar 45.000 USD atau sekitar 540 jutaan. 
  4. Seitz 6 * 17 "Kamera Digital Panorama. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1955, saat Seitz satu-satunya kamera Swiss yang menguasai dalam seni fotografi panorama. Sebelum peluncuran model kamera 6 * 17 ", kamera Seitz memiliki mekanisme kamera putar, tapi 6 * 17" tidak berputar tapi menghasilkan satu gambar dari 160 resolusi megapiksel. Seitz adalah satu-satunya kamera di dunia yang menciptakan gambar dengan resolusi tinggi sekitar 6 inci sebesar 17 inci bersama dengan jangkauan dan warna. Sebuah fitur yang disertakan dalam Seitz 6 * 17 adalah kemampuan menangkap 300 megabyte data setiap detik dan itu terlalu cepat. Sangat mudah untuk mengontrol kamera ini dan bahkan dapat menyimpan data melalui tablet yang terhubung atau komputer pribadi atau Macintosh dan itu berguna untuk lanskap, jepretan kelompok, seni rupa, arsitektur dan setiap subjek fotografi yang memerlukan resolusi tinggi. Kamera ini dibanderol dengan harga hampir 43.000 USD atau sekitar 516 jutaan. 


  5. Phase One P65 + Back dengan 645. Kamera ini adalah salah satu kamera digital medium format yang memiliki sensor setara dengan permukaan daerah dua kali dari yang SLR high-end. Teknologi sensor pada kamera ini membantu Anda untuk menangkap gambar berkualitas sangat tinggi bahkan pada ISO 3200, kamera dapat menghasilkan gambar sekitar 15 megapixel. Fitur Fase One P65 + memiliki resolsui 65 megapiksel, sensor full frame 645 , tiga port USB dan slot FireWire 800. Kamera ini bisa menangani zoom konstan, pencetakan gambar berukuran poster dan menampilkannya pada monitor raksasa. Kamera ini dibanderol dengan harga 54.860 USD atau sekitar 658 jutaan.  


  6. Kamera Digital Panoscan MK-3 Panorama 360 Derajat. Kamera ini memiliki fitur foto panorama 360 derajat yang kompatibel dengan teknologi virtual reality. Hanya membutuhkan waktu delapan detik untuk mengambil gambar panorama 360 derajat. MK-3 menawarkan kemampuan untuk menangkap gambar datar, gambar panorama untuk mengambil gambar virtual reality dengan Flash VR, QuickTime VR dan berbasis JAVA. Yang paling penting, gadget ini berguna dapat digunakan oleh militer untuk pemetaan taktis dan juga berguna untuk kepolisian untuk foto forensik TKP. Kamera ini dibanderol dengan harga sekitar 40.000 USD atau sekitar 480 juta. 


  7. Kamera Leica S2-P. Kamera digital SLR ini memiliki fitur hi-tech dan kinerja yang luar biasa. Ini adalah salah satu kamera favorit di kalangan fotografer profesional, terutama untuk mengambil foto-foto pinggir jalan. Salah satu fitur yang menarik adalah ukuran dan penanganan model 35mm. Dengan adanya sensor dari 30 hingga 40 mm dengan 37,5 Megapixel, memberikan gambar dengan kejelasan yang luar biasa tajam dan warna. Fitur lain termasuk fitur Auto-focus yang berkisar dari ultra-wide ke super telephoto, tahan air, baterai yang tahan lama dan masih banyak lagi. Kamera digital yang luar biasa ini dibanderol dengan harga sekitar 30.000 USD atau sekitar 360 jutaan. 


  8. Kamera Canon EOS-1D Mark III Digital SLR. Kamera Canon EOS-1D memiliki kelebihan untuk kecepatan dan shooting berkualitas tinggi. Kamera ini memiliki output video antarmuka FireWire dan dirancang khusus untuk kecepatan. Ketika full-frame sensor gambar 16 + megapixel mampu menggabungkan dengan prosesor gambar yang cepat sehingga bisa memberikan tembakan yang secepat empat frame per detik. Karena resolusi tinggi, SLR digital ini dapat menjadi alat yang berguna untuk fotografi komersial dan juga untuk mengambil foto pribadi. Gadget canggih ini dibanderol dengan harga sekitar 12.000 atau sekitar 144 jutaan. 


  9. Kamera Pentax 645D 40MP Digital SLR. Pentax 645D dikenal sebagai "medium format" kamera digital. Fitur di kamera ini adalah memiliki resolusi gambar yang tinggi dengan sensor kamera 40 megapiksel yang mengesankan, yang dapat digunakan dalam ukuran cetak besar. Kamera ini memiliki tubuh yang sangat ringan dan tahan cuaca tahan terhadap debu, salju dan hujan. Kamera ini adalah salah satu kamera terbaik untuk digunakan dalam fotografi outdoor. Pentax 645D menangani 14-bit RAW file antara PEF dan format DNG serta memiliki kemampuan untuk mengambil gambar hingga 1,1 frame per detik pada resolusi 40MP penuh. Kamera ini dibanderol dengan harga 10.000 USD atau sekitar 120 jutaan. 


  10. Kamera Nikon D4 Digital SLR. Nikon D4 SLR digital dengan FX-format memiliki sensor kamera CMOS 16.2 megapiksel yang dianggap sebagai salah satu kamera yang paling terjangkau dalam daftar ini. Fitur yang paling menarik dari D4 adalah kamera ini bisa bekerja pada beberapa media, menawarkan kecepatan menangkap gambar berkualitas tinggi dan cepat pada tingkat 11 frame per detik dengan bantuan prosesor Nikon EXPEED3. Selain itu D4 juga bisa mengambail video dengan kualitas HD 1080p . Kamera ini adalah salah satu di antara kamera kelas profesional dengan harga sekitar 6.000 USD atau sekitar 72 jutaan.

2 komentar for 10 Kamera Termahal di Dunia :

  1. nice share. nice post. semoga bermanfaat bagi kita semua :)
    keep update! Desain mobil

    BalasHapus
  2. Lamborghini terbaru10 April 2014 09.14


    Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga

    kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
    keep update!Lamborghini terbaru

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam