ads

10 Fitur Tersembunyi Dari Google Yang Jarang Diketahui

Rabu, 12 Maret 2014

Google adalah mesin pencari terbesar di dunia, ini adalah fakta secara universal. Bahkan mungkin Anda sering menggunakan Google untuk kegiatan sehari-hari. Google sudah seperti teman yang bisa mengetahui apa yang kita inginkan. Dari mulai menterjermahkan bahasa yang tidak dimengerti, membuka email, jejaring sosial, ngeblog, nonton video sampai penyimpanan pun menggunakan produk dari Google. 


Walaupun kita sering menggunakan mesin pencari Google, tetapi sebenarnya masih banyak yang belum kita ketahui dari Google, ternyata Google mempunyai fitur yang berlimpah. Fitur-fitur tersebut sebenarnya ada tetapi tersembunyi sehingga jarang diketahui seperti dikutip dari SiliconIndia


Berikut 10 Fitur Tersembunyi Dari Google Yang Jarang Diketahui

  1. Google dapat digunakan untuk mengakses situs diblokir. Jika Anda ingin mengakses beberapa website yang diblokir di sistem Anda , Anda dapat melanjutkan dengan cara alternatif untuk mengakses situs tersebut melalui Google. Caranya Ketik "cache: namasitus.com" ke dalam kotak pencarian, untuk mengakses situs yang diblokir. Atau Anda dapat mencari 'cara menggunakan Google sebagai proxy ' dan menemukan hasil yang cocok. 
  2. Trik "Do a Barrel Roll". Do a Barrel Roll adalah trik lucu yang dikembangkan oleh raksasa pencarian Google, dan tentunya banyak pengguna yang belum akrab dengan fitur ini. Jika anda memasukkan kalimat "Do a barel roll" pada kotak pencarian Google, maka halaman Google akan berputar dengan sendirinya. 
  3. Lacak Paket Anda. Jika Anda melakukan pembelian secara online melalui eBay atau situs lain, Anda biasanya mencari informasi barang yang Anda pesan melalui situs tertentu, Google sebenarnya memiliki fitur ini. Anda tidak perlu memasukkan nomor pelacakan di website pengirim atau website seperti UPS atau Fedex. Melacak paket Anda dengan memasukkan nomor pelacakan pada Google dan nantinya Google yang akan memberikan seluruh informasi yang Anda cari. 
  4. Lacak Penerbangan Anda. Tracking Flight atau lacak penerbangan adalah salah satu fitur yang berguna dari Google. Anda dukup masukkan nama dan nomor penerbangan ke dalam kotak pencarian, Anda akan mendapatkan hasil yang berisi rincian penerbangan seperti kedatangan dan waktu keberangkatan dan rincian lainnya. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan rincian penerbangan apapun, tanpa mencari melalui cara lain, seperti dengan maskapai penerbangan itu sendiri. 
  5. Klingon sebagai Mesin Pencari Google. Klingon adalah fitur tersembunyi yang dikembangkan oleh Google untuk para penggemar Star Trek. Jika Anda memiliki ketertarikan dengan fiksi ilmiah ini, Anda dapat mencoba Klingon disini  yang akan memberikan sentuhan bahasa Klingon ke mesin pencari Anda, dan Anda juga dapat menggunakan kamus Klingon dan terjemahannya. 
  6. Membuat Alamat Gmail Anda. Google Mail atau Gmail tidak mengenali titik dalam sistemnya, ini memungkinkan Anda untuk menghasilkan banyak ID email dengan menambahkan titik-titik mana saja yang Anda inginkan. Selain itu, setiap email yang dikirim ke username@gmail.com dan u.s.e.r.n.a.m.e@gmail.com akan terkirim ke kotak masuk yang sama. 
  7. Pencarian Menggunakan Tilde. Bila Anda mencari istilah tertentu di Google, cobalah untuk menambahkan tilde dalam pencarian istilah tersebut. Kemudian Google akan menampilkan kata-kata yang terkait atau istilah yang serupa bahwa Anda tidak menyadari atau lupa. Ini akan memungkinkan Anda untuk melakukan pencarian hasil yang lebih produktif dan untuk mengetahui apa sebenarnya yang Anda cari. 
  8. BeatBox dengan Google Translate. Jika Anda ingin menciptakan beberapa lagu saat menggunakan Google Translator, fitur ini membantu Anda berkreasi. Jika Anda menambahkan beberapa huruf acak di Google translator , Anda dapat melihat "Dengarkan" tombol di tab berubah menjadi 'Beatbox '. 
  9. Lebih Efisien Gunakan Email. Jika Anda sering menggunakan Gmail, maka fitur yang dikembangkan oleh Google sangat efektif untuk Anda. Jika Anda menerima e-mail dan Anda harus menempatkan komentar di atasnya, Anda dapat menyorot teks tertentu sebelum Anda mengklik jawaban, dengan mengklik jawaban, menambahkan teks yang disorot sebagai kutipan dan meninggalkan teks. 
  10. Game dengan YouTube. Jika anda sering menggunakan YouTube, klik pada video apapun dan kemudian ketik 1980. Ini akan menghasilkan sebuah game klasik yang menarik, dan ini membantu Anda untuk menghabiskan waktu Anda jika Anda merasa bosan.

3 komentar for 10 Fitur Tersembunyi Dari Google Yang Jarang Diketahui :

  1. banyak sekali ftur yang ditawarkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin msih jauh lebih banyak dari ini

      Hapus
  2. Saya suka yg beatbox di google translate :D

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam