ads

Sekarang Facebook Messenger Bisa Dipakai Telepon

Kamis, 20 Maret 2014

Aplikasi perpesanan saat ini mampu mengurangi pendapatan operator seluler dimana pun di seluruh dunia. Berbagai aplikasi perpesanan seperti WhatsApp, WeChat, Line, BBM dan lain sebagainya. Berbagai aplikasi perpesanan tersebut kini sedang menjajagi fasilitas VoIP, tapi ternyata Facebook diam-diam meluncurkan fitur untuk telepon di layanan Facebook Messenger. Fitur yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2013 hanya tersedia untuk pengguna di Amerika Serikat dan Kanada. 


Fitur Panggilan suara ini sekarang sudah tersedia untuk perangkat Android dan perangkat iPhone . Aplikasi Facebook Messenger ini hadir dengan pilihan 'Free Call' di tombol menu. Layanan ini bekerja lebih baik di jaringan 3G dan Wi – Fi. 


Dalam aplikasi Facebook Messenger Android, pengguna dapat melakukan panggilan gratis ke teman-temannya, dengan hanya menekan tombol menu, dan memilih opsi 'Free Call'. 
Sedangkan di aplikasi iPhone, pengguna dapat memulai panggilan suara dengan memilih seorang teman dari daftar kontak mereka dan menekan tombol 'I ' di sisi kanan atas yang menampilkan opsi ' Panggil'. 

Pengguna tidak akan dikenakan biaya untuk panggilan suara, tetapi mereka masih harus membayar untuk penggunaan data yang dikonsumsi Pada ponsel Android, pengguna menerima panggilan seperti panggilan telepon biasa dengan menampilkan profil gambar orang yang menelepon. Pada perangkat iOS , pengguna mendapatkan pemberitahuan push pada layar mereka . Gratis panggilan hanya dapat dilakukan antara pengguna yang telah menginstal aplikasi Facebook Messenger pada perangkat mereka. Layanan ini tidak tersedia untuk pengguna PC, tetapi mereka dapat memilih opsi panggilan video. 

Facebook baru-baru ini meluncurkan aplikasi Messenger Windows 8 Phone , tetapi tidak mendukung beberapa fitur seperti pesan suara dan chatting. Para pengguna mungkin harus menunggu update yang menampilkan opsi VoIP . 

Berita tentang peluncuran fitur panggilan suara baru muncul setelah akuisisi Facebook terhadap layanan pesan WhatsApp . WhatsApp Messenger juga mengumumkan rencananya untuk meluncurkan layanan panggilan suara gratis segera . Hal ini diyakini bahwa Facebook telah meluncurkan fitur baru tersebut. Pihaknya berencana untuk memperluas layanan panggilan gratis ke negara-negara lain seperti dikutip dari SiliconIndia.

2 komentar for Sekarang Facebook Messenger Bisa Dipakai Telepon :

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam