ads

Cara Mengetahui Prosentasi Percakapan Capres Cawapres di Facebook

Rabu, 25 Juni 2014
(Aplikasi Facebook Suara Indonesia)
Di sosial media banyak sekali orang yang membicarakan Capres dan Cawapres pilihannya. Ada yang membicarakan kebaikannya, keburukannya, bahkan tidak sedikit yang menebar kebencian,  fitnah hingga caci maki. 

Di Twitter kegaduhan percakapan bisa dilihat melalui trending topic, tetapi di Facebook belum ada fitur seperti di twitter. Tetapi kini ada sebuah aplikasi Facebook yang bisa mengetahui kegaduhan percakapan pengguna Facebook yang membicarakan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Indonesia Periode 2014 - 2019 mendatang yakni Prabowo Subianto - Hatta Rajasa vs Joko Widodo - Jusuf Kalla. 

Aplikasi yang diberi nama Facebook Suara Indonesia ini dikembangkan oleh Bubu.com yang sudah diluncurkan sejak tanggal 17 Juni 2014 lalu. Aplikasi ini dapat meranking kandidat RI-1 dan RI-2 melalui jumlah perbincangan di jejaring sosial Facebook. 

Pihak Bubu memperkirakan ada sekitar 70 persen percakapan mengenai Pemilihan Presiden kali ini terjadi di Facebook, jumlah tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan media sosial lainnya. Diharapkan aplikasi ini bisa membantu memvisualkan seberapa besar para kandidat dibicarakan di Facebook. 

Ada sekitar 69 juta pengguna Facebook aktif berasal dari Indonesia setiap bulannya. Kami fokus untuk memberikan kekuatan pada masyarakat untuk berbagi dan menjadikan dunia lebih terbuka dan terhubung. Demikian diungkap oleh Anand Tilak, Head of Facebook Indonesia. 

Aplikasi ini, diharapkan bisa membantu masyarakat Indonesia melihat bagaimana tren para kandidat dari waktu ke waktu hingga hari Pemilihan Presiden tanggal 9 Juli nanti. Nah jika anda penasaran dengan aplikasi ini silakan klik Aplikasi Facebook Suara Indonesia disini 

1 komentar on Cara Mengetahui Prosentasi Percakapan Capres Cawapres di Facebook

  1. Coba pake Pure 3, lebih tangguh dan responsif dalam berselancar ..

    Liat di website resminya http://bit.ly/1jNmDiB

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam