Jun 24, 2014

Inilah Kebiasaan Karyawan Google

Inilah Kebiasaan Karyawan Google

(Kantor Google Indonesia)
Setelah berkunjung ke Kantor Google Indonesia di Jakarta ada beberapa pelajaran berharga tentang kebiasaan Googler (Karyawan Google) yang bisa dijadikan pelajaran dan bisa ditiru oleh siapa pun. Walaupun kebiasaan itu sepele tetap manfaatnya luar biasa. 

Mungkin belum banyak orang yang mengetahui kebiasaan-kebiasan baik karyawan Google yang bisa ditiru oleh siapa pun. Kebiasaan-kebiasaan Googler atau yang biasa disebut dengan Googleness, yang bisa ditiru tersebut adalah sebagai berikuti : 
  1. Kerja di Google tidak menggunakan absensi tetapi karyawannya mempunyai target dan tangggungjawab terhadap pekerjaannya masing-masing. Walaupun demikian karyawan Google tetap disiplin dalam bekerja. 
  2. Membuang sampah ke tempatnya sehingga tidak ada kotoran satu pun yang berserakan di tempat kerja atau di sekitar tempat kerja. 
  3. Merapikan sendiri bekas makan oleh karyawan sendiri, piring ditempatkan bersama piring kotor yang lain, sendok di tempat sendok dan sampahnya di buang ke tempat sampah. 
  4. Kebersihan kantor merupakan tanggungjawab karyawan, sehingga kalau ada yang kotor atau berantakan sebelum pulang harus dirapikan sendiri. 
  5. Selalu berdialog dengan bagian atau departemen lain pada saat makan siang sehingga akan muncul ide atau permasalahan untuk dicarikan solusinya. 
  6. Penggunaan atau peminjaman peralatan apapun harus ditempatkan di tempat yang sudah ditentukan. Di peralatan akan selalu tertulis “please return after use”. 
  7. Tiap hari Jum’at di Kantor Google Pusat di Gedung Mountain View Amerika biasanya diadakan acara TGIF (Thank God Is Friday), karyawan berdialog dan menyampaikan unek-unek secara langsung dengan CEO Google. 
Itulah sebagian kecil kebiasaan-kebiasaan karyawan Google yang bisa ditiru oleh perusahaan lain atau karyawan lain.
Inilah Kebiasaan Karyawan Google
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon