ads

Asiknya Pake Nokia Lumia 520

Sabtu, 05 Juli 2014
(Nokia Lumia 520)
Gara-gara perangkat pintar yang lama sering hang dan layarnya ngeblank akhirnya saya memutuskan beralih untuk menggunakan Nokia Lumia 520. Awal menggunakan perangkat berbasis Windows Phone ini agak canggung dan kesannya tidak ada yang istimewa, tetapi setelah beberapa hari menggunakan dan menelusuri hingga detil tiap bagian, ternyata perangkat ini amaaaaazing. (maaf kepanjangan) 

Kenapa amaaaaazing a-nya panjang banget?, soalnya memang perangkat Windows Phone benar-benar menakjubkan dan menyenangkan. Saya akan membedah mengenai seluk beluk Nokia Lumia 520 yang saya gunakan. Nokia Lumia 520 merupakan salah satu perangkat berbasis Windows Phone 8.0 dengan prosesor Snapdragon S4.

Berikut asiknya menggunakan Nokia Lumia 520


Pertama, desain dan bentuknya menarik. Perangkat Nokia Lumia 520 itu memang gue banget karena casingnya warna-warni dengan warna yang ngejreng yang bikin orang lain pasti ngelirik pada saat saya ngeluarin smartphone Nokia Lumia 520 tersebut. Habis manis banget sih warnanya kayak orangnya. 
(Tampilan awal Nokia Lumia 520)
Kedua, Tampilan awal dari perangkat ini beda banget dengan perangkat berbasis sistem operasi lain, tampilan yang diberi nama Live Tiles atau Ubin Hidup ini bener-bener bikin pemiliknya ngerasa blink-blink ga ngebosenin. Tampilan ikon aplikasi berbentuk kotak yang jarang dipakai bisa disingkirkan, diganti dengan aplikasi yang sering dipakai atau istilahnya di pin pada home screen. Selain itu tampilannya bisa kedap-kedip atau bergonta-ganti dengan sendirinya. Seperti tampilan foto facebook yang berubah-ubah, atau tampilan foto yang bisa gonta-ganti. 
(Ada tiga tombol pada Nokia Lumia 520)
Ketiga, Tombol yang ada di bagian kiri perangkat ini sangat membantu sekali penggunanya. Pada bagian paling atas digunakan untuk tombol volume (+) sementara volume (–) cukup menekan bagian bawah pada tombol yang sama. Tombol bagian tengah digunakan untuk on off, sementara tombol bagian bawah untuk mengambil gambar. Jadi jika ingin mengambil gambar tidak usah nyari ikon kamera lagi tinggal tekan tombol paling bawah agak lama maka Anda sudah siap untuk membidikan kamera smarphone Nokia Lumia 520. 
(Hasil jepretan dari Nokia Lumia 520)
Keempat, Kameranya mantap. Walaupun memiliki sensor dengan kemampuan 5 Megapiksel dan tanpa lampu pada bagian belakangnya tapi hasilnya jepretan dari Nokia Lumia 520 seperti fotografer profesional. Selain itu hasil jepretan dari Nokia Lumia 520 bisa diedit seperti di crop (pangkas), diputar dan diperbaiki sendiri juga bisa dimanipulasi dengan berbagai variasi seperti mode quartz, original, jade, aquamarine, amber dan opal. Serta bisa langsung dibagikan ke media sosial, disimpan di SkyDrive atau diatur sebagai layar penguncian. Kecepatan ISO, eksposur, keseimbangan putih dan rasio aspek bisa diatur untuk mendapatkan gambar atau video yang optimal. 
(Aplikasi ketik cepat)
Kelima, Aplikasi Ketik Cepat. Pada perangkat Nokia Lumia 520 kamu tidak akan kesulitan saat mau berkirim SMS, ngetik di sosial media atau yang lainnya. Karena perangkat ini sudah dilengkapi dengan aplikasi ketik cepat. Kamu cukup mengetik beberapa huruf saja di layar kemudian akan muncul beberapa kata yang berhubungan dengan huruf tadi. 
(Power Point)
Keenam. Ada Windows Officenya. Perangkat Nokia Lumia 520 sudah pasti dilengkapi dengan aplikasi Windows Office. Ada bisa mengetik seperti Windows Word di komputer atau laptop kemudian menyimpannya, begitu juga Anda bisa membuat spreadsheet di Windows Excel, atau membuat presentasi menggunakan Power Point semua bisa dilakukan di perangkat ini. 
(Notifikasi Menarik di Nokia Lumia 520)
Ketujuh, Notifikasi Menarik. Nokia Lumia 520 atau perangkat berbasis Windows Phone sama halnya dengan perangkat lain yang memiliki notifikasi saat ada SMS, email masuk, atau saat ada yang menyebutkan melalui media sosial seperti facebook, twitter, line, whatsapp atau yang lainnya. Sehingga kamu tidak akan ketinggalan informasi. 
(HERE Maps untuk mengetahui lokasi)
Kedelapan. Ada HERE Maps. Aplikasi peta buatan Nokia ini sangat cocok digunakan buat kamu yang sedang bepergian, nyari alamat atau males nanya ke orang lain. Dengan aplikasi HERE Maps anda cukup mengaktifkan lokasi kemudian mencari lokasi yang kamu ingin tuju, termasuk di dalamnya jika kamu butuh tempat untuk makan, isi bensin, ATM, POM bensin, sekolah atau yang lainnya. 
(Bisa dipake Hotspot WiFi)
Kesembilan. Bisa pake Hotspot WiFi hingga 8 perangkat. Nokia Lumia 520 ini ternyata bisa dipake buat hotspot WiFi. Jadi jika kamu pengen berbagi akses internet dengan orang lain dalam jangkauan yang tidak berjauhan, perangkat ini sangat cocok sekali karena kamu bisa berbagi akses internet sampai 8 perangkat baik smartphone, tablet bahkan hingga laptop. 

(Asik dipake dengerin musik)
Kesepuluh. Asik dipake dengarin musik. Perangkat ini cocok bagi kamu yang seneng dengan musik. Kamu cukup copy lagu kesayangan dari laptop atau komputer kemudian colokkan kabel datanya ke Nokia Lumia 520 lalu copy paste ke perangkat tersebut maka lagu kesukaan pun sudah muncul di list lagu perangkat kamu. Selain itu kamu juga bisa menikmati 21 juta lagu gratis melalui aplikasi Nokia MixRadio, mau lagu pop, barat, rock, keroncong bahkan hingga lagu dangdut dan pop daerah pun tersedia. 
(Ribuan Aplikasi di Windows Phone Store)
Kesebelas. Tersedia Ribuan Aplikasi. Aplikasi yang tersimpan Windows Phone Store tidak kalah store sistem operasi yang lain. Aplikasi jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, Path, WhatsApp, Line, KakaoTalk, dan yang lainnya sudah tersedia. Tinggal menunggu BBM (BlackBerry Messenger) yang rencananya akan diluncurkan pada bulan Juli ini. Selain aplikasi sosial media juga terdapat beberapa game dan buku tersedia untuk perangkat Nokia Lumia. 
(Nokia Lumia 520 bisa pake sarung tangan)
Kedua belas. Layarnya sensitif banget. Nokia Lumia 520 memiliki layar berukuran 4 inci yang sangat sensitif bukan singkatan senggol sedikit aktif ya.. hehe. Tapi ketika kamu mengetik SMS, email atau membalas sosial media akan sangat mudah tidak harus dengan tenaga, bahkan bisa digunakan saat menggunakan sarung tangan sekalipun. 
(Aplikasi TV)
Ketiga belas. Ada Aplikasi TV. Saat ini lagi demam Piala Dunia 2014 di Brazil, walaupun Nokia Lumia 520 tidak dilengkapi dengan tv analog tetapi kamu bisa menikmati siaran langsung sepakbola melalui perangkat Windows Phone. Karena ada beberapa aplikasi tv streaming yang bisa dinikmati di perangkat ini seperti Indonesia TV, Global TV dan lain sebagainya. Untuk ibu-ibu atau remaja yang doyan nonton sinetron pun bisa menyaksikan melalui aplikasi ini.
(Pencarian Bing)
Keempat Belas. Cepat dipake internetan. Nokia Lumia 520 ini tidak mengalami masalah digunakan untuk internetan baik menggunakan jaringan GSM atau WiFi seperti browsing, mengakses sosial media atau menerima dan mengirim email. Apalagi didalamnya sudah dibenamkan pencarian bing yang tampilan awalnya pemandangan atau foto yang menarik. 

Nah itulah pengalaman saya menggunakan Nokia Lumia 520, mudah-mudahan bisa membuat kamu tertarik untuk mencoba menggunakan perangkat berbasis Windows Phone ini.

Sumber Gambar Dokumen Pribadi dan Nokia Indonesia

3 komentar for Asiknya Pake Nokia Lumia 520 :

  1. Huaaaa... ini lengkap banget, dan review nokia lumianya bikin iri pengen seri yg lebih canggih lg :D
    tp pake lumia emang asik banget, geser homescreennya itu lancar bgt.

    Terima kasih ya kang, tunggu pengumumannya diblog, semoga beruntung ^^

    BalasHapus
  2. bener mel saya juga pengen sih pake Nokia yang lebih canggih lagi kayak Nokia Lumia 1520 apalagi kameranya itu loh bikin ngiler...

    BalasHapus
  3. Saya lebih suka Lumia karena pakai Windows, artinya kali ini saya pakai Windows Original :D

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam