ads

Inilah Domain-domain id Termahal

Minggu, 17 Agustus 2014
(Pengelola Nama Domain Internet Indonesia)
Bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-69, Pengelola Nama Domain Internet Indonesia atau (PANDI) secara resmi meluncurkan Domain Tingkat Tinggi (DTT) dengan nama belakang .id. 

Selama ini, domain .id hanya bisa digunakan sebagai Domain Tingkat Dua (DTD) saja, seperti .co.id, .ac.id, .sch.id, web.id, dan lain sebagainya. Tapi, sejak 17 Agustus 2014, publik sudah bisa menggunakan langsung domain .id tanpa ada embel-embel di depannya.

PANDI sebelumnya sudah mengadakan proses tahapan untuk pemesanan domain .id. dan periode terakhir bernama Landrush. Periode sebelumnya adalah Periode Sunrise untuk pemegang merek, Periode Grandfather untuk pemilik Domain Tingkat Dua .id sebelumnya, dan Periode Landrush untuk umum. 

Periode Sunrise dilakukan sejak tanggal 20 Februari – 17 April 2014, sedangkan Periode Grandfather dilakukan sejak tanggal 21 April – 13 Juni 2014, sedangkan Periode Landrush sebagai periode prioritas terakhir dilakukan sejak 16 Juni – 15 Agustus 2014. 

Dari sekian banyak nama domain apapun.id, ada beberapa nama domain yang terjual dengan harga sangat mahal. Berikut domain-domain id termahal : 

  1. Forex.id dengan harga akuisisi sebesar Rp. 150 juta. 
  2. Online.id dengan harga akuisisi sebesar Rp.110 juta. 
  3. Toko.id dengan harga akuisisi sebesar Rp.17 juta. 
  4. Money.id dengan harga akuisisi sebesar Rp. 15 Juta. 
Padahal harga domain apapun.id biaya registrasi dan pendaftarannya sebesar Rp.500 ribu per tahun. Tetapi karena banyak peminatnya, maka harga lelang tertinggi yang berhak mendapatkannya. 


0 komentar:

Poskan Komentar test