ads

Samsung Akan Luncurkan Smartphone Tizen Nopember Mendatang

Sabtu, 20 September 2014
Tampilan Samsung Tizen
Platform besutan dari Samsung yakni Tizen memang sedang galau, antara segera hadir atau mungkin tidak sama sekali. Tapi sinar harapan dari proyek ambisius dari Samsung ini mulai terkuak. Berdasarkan sebuah laporan dari India mengatakan bahwa Samsung berencana akan merilis setidaknya satu smartphone Tizen smartphone di bulan Nopember ini pada perayaan Diwali di India. 


Produk yang kabarnya akan memiliki kode entah SM-Z130E atau SM-Z130H diharapkan untuk bersaing di pasar entry-level di India, atau bisa saja kode tersebut berbeda saat diluncurkan nati. Tidak banyak mengenai spesifikasi rinci dari perangkat yang bisa berjalan dengan RAM sesedikitnya 256MB ini. 


Samsung akan menggarap smartphone Tizen melalui layanan Klub Samsung 2.0, yang akan menawarkan musik lokal, video dan acara TV. Tarun Malik, direktur Media Solutions Center Samsung untuk Asia Barat Daya , timnya diminta untuk mempromosikan Tizen di India. Samsung mengharapkan bahwa alternatif OS yang ditawarkan Samsung akan dapat bersaing dengan perangkat yang sudah mapan layanan media streamingnya seperti Airtel Wynk dan Vodafone Music Store. 

"Kami start terlambat, tapi kami sangat fokus. Kami tidak menembak di alam liar. Ini adalah permainan yang harus dipimpin oleh produsen perangkat, bukan pipa (operator telekomunikasi)," kata Malik India Economic Times. Mudah-mudahan info terbaru mengenai sistem operasi Tizen persembahan dari Samsung ini akan muncul lebih lengkap. 

1 komentar on Samsung Akan Luncurkan Smartphone Tizen Nopember Mendatang

  1. wah.., persaingan sistem operasi makin seru aja ya
    keren keren

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam