ads

Ketika Trending Topic Sudah Tidak Istimewa Lagi

Kamis, 02 Oktober 2014
Trending Topic
Bagi brand, perusahaan atau individu akan sangat senang dan bangga ketika hastag yang digunakannya di jejaring sosial twitter menjadi trending topic Indonesia atau bahkan dunia. Mereka awalnya menggunakan jasa buzzer agar bisa membuat trending topic di sosial media yang hanya berisi 140 karakter tersebut. 

Tapi kini trending topic bisa dibuat dengan menggunakan kode tertentu atau menggunakan bot. Sehingga trending topic Indonesia bisa dibuat sesuai dengan keinginan seseorang atau perusahaan. Ini juga yang bisa membuat jasa baru di dunia maya yakni Jasa Trending Topic Indonesia atau Trending Topic Worldwide (Trending Topik Dunia). 

Jasa Trending Topic Indonesia bahkan terbilang murah banyak hanya dengan membayar uang sebesar 100 ribu sampai 200 ribu sudah bisa nangkring di barisan Trending Topic Indonesia.Bandingkan jika menggunakan jasa buzzer yang dibanderol dengan harga 50 – 200 ribu/twit untuk satu paket trending topic. Itu pun harus menggunakan beberapa buzzer agar bisa menjadi trending topic Indonesia. 

Seperti pada tanggal 1 Oktober 2014 kemarin, ada Trending Topic Indonesia yang muncul yaitu #JasaTTI_ 081998223403. Dari twit yang kami capture bisa dipastikan bahwa TTI ini menggunakan robot bukan manusia. Ini terlihat dari beberapa tulisan yang menggunakan hastag di awal kalimat dan tulisannya yang satu tipe walaupun tidak sama persis. 

Jadi sekarang tidak aneh lagi kalau ada trending topic Indonesia yang memojokkan seseorang atau institusi karena sekarang trending topic bisa dibuat bahkan diperjualbelikan. Memang tidak semua trending topic Indonesia menggunakan bot tetapi sekarang trending topic bisa diciptakan dan diperjualbelikan. 

Dengan trending topic yang bisa dibuat dan diperjualbelikan, kualitas trending topic Indonesia atau dunia sudah tidak istimewa lagi terutama di mata para brand atau perusahaan yang sedang membangun social awarness di dunia maya.

1 komentar on Ketika Trending Topic Sudah Tidak Istimewa Lagi

  1. ngga pernah pakai twitter saya mas. ngga tahu caranya sih ;-)

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam