ads

Robot Ini Dapat Membantu dan Menghibur Nasabah Bank

Sabtu, 11 April 2015
Pepper Robot (Gambar Akihabaranews.com) 

Robot kini tidak hanya digunakan untuk melakukan hal-hal yang berat dan sulit dilakukan oleh mausia tetapi kini dibuat untuk membantu tugas-tugas manusia. Salah satu robot terbaru adalah Pepper Robot. Robot Humanoid ini ditempatkan di bank besar di Jepang tepatnya Mizuho Bank. 


Robot ini bertugas untuk menawarkan layanan concierge kepada nasabah bank tersebut dari memperkenalkan layanan perbankan hingga menghibur nasabah saat menunggu di bank agar nasabah tidak jenuh. 


Pepper Robotika merupakan robot humanoid pertama yang dirancang untuk hidup dengan manusia. Tapi tidak dirancang untuk bersih-bersih atau memasak di dapur. Melainkan robot ini mampu berkomunikasi dengan manusia, mengenali dan bereaksi terhadap emosi, bergerak dan mandiri. 

Robot ini ditempatkan di bank karena menarik dan ramah, Pepper jauh lebih dari robot biasanya, dia seorang pendamping yang mampu berkomunikasi dengan orang melalui antarmuka yang paling intuitif karena bisa mengenali suara, sentuhan dan emosi. Robot ini dibuat oleh SoftBank Mobile, salah satu operator terbesar di Jepang.

1 komentar on Robot Ini Dapat Membantu dan Menghibur Nasabah Bank

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam