ads

Samsung Siapkan Smartphone Lipat

Kamis, 17 September 2015
Paten Smartphone Samsung yang bisa dilipat

Samsung dikabarkan akan merilis smartphone dengan didesain lain daripada yang lain pada bulan Januari tahun depan. Informasi dari 'orang dalam' pabrikan di Cina yang memiliki pengetahuan tentang produk Samsung. Ia mengatakan bahwa Samsung saat ini sedang menguji sebuah smartphone dengan layar lipat.

Perangkat ini dikabarkan akan hadir dalam 2 model dengan sama-sama menggunakan RAM 3 GB, slot kartu micro SD dengan baterai non removable. Sementara perbedaan kedua model ini kemungkinan terletak pada prosesornya. Salah satu model menggunakan Qualcomm Snapdragon 620 dan lainnya memakai Snapdragon 820.

Selain itu baterai yang digunakan untuk smartphone lipat akan menggunakan baterai non-removable tidak mengherankan karena akan perlu solusi kustom tetapi Samsung Project Valley diduga akan memiliki slot microSD. Layarnya pasti akan menggunakan OLED, tidak ada LCD.

Saat ini belum ada detil lain yang dapat diketahui tentang perangkat ini. Tapi Laporan itu hanya mengatakan bahwa smartphone lipat tersebut bukanlah Seri Galaxy S7 dan kemungkinan hanya dirilis di Korea Selatan.

Ini mungkin bukan hal yang baru, karena sebelum meluncurkan Galaxy S6 Edge dan S6 Edge +, Samsung telah lebih dulu merilis Galaxy Round, ponsel dengan layar lengkung hanya untuk pasar Korea Selatan.

Dengan tingkat penjualan smartphonenya yang kurang memuaskan saat ini, Samsung dipaksa untuk membuat perangkat yang berbeda dengan fitur seperti dual display melengkung dan stylus S Pen. Sebuah smartphone berlayar lipat bisa jadi akan merebut kembali hati pelanggan yang telah membelot ke perangkat milik vendor Cina yang lebih murah atau iPhone milik Apple.

Sejatinya smartphone berlayar lipat sudah beberapa kali ditampilkan. Pada tahun 2008, Samsung memamerkan prototipe sebuah smartphone dengan layar yang dapat dilipat setengah di event The Society for Information Display (SID), sebuah ajang yang menampilkan teknologi layar yang inovatif.

Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar test