Sep 14, 2015

WeChat Perkenalkan Fitur Pinjam Uang Pada Akhir Bulan Ini

WeChat Perkenalkan Fitur Pinjam Uang Pada Akhir Bulan Ini

Aplikasi WeChat

Bagi Anda pengguna aplikasi chatting tentu sudah pernah dan sering menggunakan aplikasi WeChat. Aplikasi WeChat merupakan aplikasi buatan Tencent Holdings Ltd. Kabarnya WeChat akan menghadirkan fitur baru untuk aplikasi besutannya tersebut. 


Aplikasi tersebut akan menghadirkan fitur peminjaman uang secara pribadi melalui aplikasi WeChat pada akhir bulan ini. Seperti informasi yang dikutip dari laman The Wall Street Journal, Minggu (13/09/2015). 


Fitur yang diberi nama Weilidai yang secara harfiah berarti 'sedikit pinjaman' ini, dikabarkan akan memperbolehkan pengguna WeChat untuk meminjam uang dengan jumlah hingga 200.000 yuan atau sekitar 400 juta rupiah tanpa jaminan apapun. 

Fitur Weilidai ini nantinya akan dijalankan oleh WeBank, sebuah bank internet yang telah diluncurkan pada Januari 2015 lalu oleh Tencent dan perusahaan keuangan China. Tencent sendiri tampaknya sedang menjadikan sistem keuangan berbasis internet sebagai salah satu pengembangan bisnisnya. Setelah sebelumnya perusahaan ini berfokus pada layanan game online dan jejaring sosial. 

Langkah ini sendiri menurut para analisis merupakan langkah Tencent untuk semakin memperluas lini bisnisnya. Didukung dengan aplikasi WeChat yang berhasil mencatatkan jumlah pengguna aktif bulanan sampai 600 juta. 

Maka, dengan fitur ini Tencent dapat menawarkan pinjaman mikro dan layanan keuangan lainnya kepada pengguna individual atau bahkan pemilik bisnis kecil yang mungkin tidak menjadi sasaran dari bank-bank tradisional di China. 

WeChat sendiri dinilai lebih inovatif dan lebih maju dibandingkan aplikasi sejenis dengan meluncurkan banyak fitur sekaligus. Saat ini, WeChat tidak hanya memiliki layanan standar dari aplikasi chatting, seperti pesan teks dan pesan suara, tetapi juga memiliki fitur lain yakni social sharing, video, serta laman merek-merek ternama dan fasilitas marketplace. 

WeChat Perkenalkan Fitur Pinjam Uang Pada Akhir Bulan Ini
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon