ads

Mozilla Firefox Sambangi Perangkat iOS

Sabtu, 14 November 2015
Mozilla pada perangkat iOS

Mozilla secara resmi melebarkan sayap browsernya ke platform milik Apple. Jika sebelumnya sudah tersedia di perangkat Android, kini Firefox resmi menyambangi perangkat berbasis iOS seperti yang kami terima melalui email tanggal 12 Nopember 2015 lalu. 


Kehadiran browser besar ini di iOS setelah melalui berbagai testing beta selama berbulan-bulan. Namun ketidakhadiran Firefox sebagai browser besar di Apple App Store sempat menjadi pertanyaan besar, yaitu kenapa baru sekarang Firefox hadir di iOS? 


Sebelumnya, Apple tidak mengizinkan browser pihak ketiga ada di App Store jika nantinya tidak menggunakan mesin WebKit milik Apple. Sehingga Mozilla selama bertahun-tahun tidak hadir di iOS. 

Tapi sayang seribu sayang, untuk Mozilla menggunakan mesin in-house Gecko miliknya sendiri. Artinya, developer terjepit dalam pilihan untuk menggunakan WebKit atau melupakan ambisi mereka masuk App Store dengan pangsa pasar yang menggiurkan. 

Mozilla mengambil pilihan yang lebih menguntungkan. Hasilnya, pengguna iOS 8.2 atau iOS yang lebih baru akan bisa mengadopsi Firefox di perangkatnya secara gratis. Sebagai informasi, Mozilla Firefox memiliki fitur besar yang cukup menguntungkan, di antaranya adalah Private browsing, Firefox Sync dan "tab visual". Bagi Anda pengguna iOS dan ingin mendownload Mozilla Firefox silakan download di sini. 

0 komentar:

Poskan Komentar test