Jan 29, 2016

Facebook Segera Perkenalkan Fitur Tombol Reaksi

Facebook Segera Perkenalkan Fitur Tombol Reaksi

Fitur Tombol Reaksi di Facebook

CEO Facebook Mark Zuckerberg telah mengkonfirmasi bahwa jejaring sosial miliknya akan segera mengeluarkan tombol reaksi ke seluruh penggunanya. Facebook Reaction atau Tombol Reaksi Facebook sebelumnya hanya ada “like” atau “suka”. Kini akan bertambah lagi dengan enam tombol reaksi. Keenam tombol reaksi tersebut adalah “Love” atau “Cinta”, “Haha”, “Yay”, “Wow”, “Sad” atau “Sedih” dan “Angry” atau “marah”. 


Tombol reaksi yang sudah diluncurkan pertama kali pada bulan Oktober 2015 tersebut sedang diujicoba di Spanyol, Irlandia dan beberapa negara lainnya. Facebook siap untuk meluncurkan fitur "Reaksi" baru tersebut ke seluruh dunia, sehingga penggunanya yang telah mencapai 1,6 miliar pengguna tersebut akan mempunyai banyak cara yang cepat untuk mengungkapkan perasaannya di jejaring sosial terbesar di dunia tersebut. 


Kehadiran tombol reaksi ini mengingat filosofi di balik pembuatannya karena facebook hanya memiliki satu tombol “like” atau “suka”. Ketika ada berita duka cita yang disebar melalui facebook yang ada hanya tombol “suka” maka dianggap teman-temannya menyukai hal itu padahal maksudnya mereka ikut merasa sedih. 

Fitur Reaksi Facebook tersebut akan muncul ketika seseorang menekan di bawah tombol seperti pada ponsel, atau menekan mouse di atasnya pada versi desktop. Status pengguna kemudian menampilkan counter untuk setiap reaksi berapa banyak orang yang suka, sedih, dan lain sebagainya. 

Tetapi banyak pengguna Facebook yang kecewa dengan Zuckerberg karena memilih untuk tidak memperkenalkan tombol "tidak suka". Padahal banyak pengguna yang menginginkan tombol tidak suka di facebook. Zuckerberg mengatakan bahwa ia telah mengesampingkan permintaan tombol tidak suka karena ia khawatir hal itu akan menyebabkan hal negatif. 

Facebook Segera Perkenalkan Fitur Tombol Reaksi
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon