ads

10 Pekerjaan Paling Banyak Dicari di Internet

Rabu, 17 Februari 2016
Akuntan

Internet tidak hanya digunakan untuk membuka media sosial, membaca berita online atau mencari hal-hal yang belum diketahui. Tetapi kini internet banyak digunakan oleh generasi sekarang untuk mencari informasi pekerjaan terutama bagi calon pencari kerja. 

Para pencari kerja biasanya menggunakan internet dalam mencari pekerjaannya, terutama situs-situs untuk yang memang dikhususkan untuk pencari kerja online. Para pencari kerja akan membuka situs pencarian seperti Google dan portal pencari kerja online. Tapi tahukah Anda pekerjaan apa yang banyak dicari pengguna internet di dunia. 


Berikut 10 pekerjaan paling dicari di internet

  1. Pelatih pribadi. Banyak orang yang menginginkan tubuh yang sehat dan bugar. Sehingga mereka membutuhkan pelatih pribadi. Pelatih pribadi juga banyak yang berburu pekerjaan pertamanya dari web dan menjadikannya sebagai pekerjaan yang paling dicari secara online. 
  2. Akuntan. Lulusan akuntan banyak dicari untuk bekerja atau disewa oleh start up (pemula). Tidak ada bisnis yang lengkap tanpa seorang akuntan. kerja mereka selalu stabil dan akuntan juga mencari peluang yang menguntungkan dari web. Profesi akuntan analis keuangan, akuntan pajak, manajer keuangan, akuntan forensik dan banyak lagi. 
  3. Pramugari. Maskapai penerbangan merupakan salah satu perusahaan yang memiliki pertumbuhan tercepat di dunia. Perjalanan udara menjadi pilihan populer di suatu negara yang menggunakan potongan harga yang besar yang ditawarkan oleh maskapai penerbangan swasta. Dengan demikian, permintaan akan pramugari semakin banyak. Banyak kru pesawat yang berburu pekerjaan dari internet. 
  4. Dosen. Jumlah perguruan swasta mengalami pertumbuhan yang sangat tajam, sehingga permintaan akan dosen pun meningkat. Banyak perguruan tinggi atau universitas yang berburu dosen dari internet. Begitu juga dosen banyak yang mencari pekerjaannya melalui online. 
  5. Dokter anak. Kenaikan jumlah kelahiran memastikan permintaan akan dokter anak pun akan meningkat. Pada saat yang bersamaan lulusan dokter anak pun mencari kesempatan yang sama terutama ditempatkan di tempat yang tidak jauh dari keluarga. Maka tidak heran jika pekerjaan dokter anak adalah salah satu pekerjaan yang paling dicari di internet.
  6. Guru sekolah swasta. Guru yang mengajar di sekolah negeri sangat banyak jumlahnya terutama guru kategori 2. Sementara guru-guru sekolah swasta jumlahnya sedikit terutama guru sekolah yang tidak begitu bonafid. Beda sekali dengan sekolah-sekolah unggulan yang bonafid, biasanya banyak guru yang menginginkan bekerja di sekolah ini. Mereka biasanya mencarinya melalui internet. Begitu juga dengan pihak sekolah tersebut akan mencarinya di portal pencari kerja populer di web. 
  7. Perawat. Walaupun jumlah perawat banyak tetapi sekarang banyak rumah sakit baru bermunculan. Lembaga perawatan kesehatan, rumah jompo, klinik swasta dan sejenisnya masih banyak membutuhkan perawat. Mereka banyak dicari oleh rumah sakit atau tempat perawatan dan juga perawat banyak yang mencari pekerjaan melalui internet sehingga pekerjaan ini banyak dicari di internet. 
  8. Insinyur. Banyak perguruan tinggi negeri dan swasta yang mengeluarkan banyak lulusan insinyur setiap tahunnya, tetapi profesi mereka banyak dicari oleh perusahaan-perusahaan besar, dan menengah sehingga banyak perusahaan yang mencari insinyur melalui internet begitu juga para insinyur akan memilih sendiri perusahaan yang diinginkannya melalui situs pencari kerja. 
  9. Fisioterapis. Banyak perguruan tinggi yang menawarkan gelar bervariasi dari Diploma, Sarjana, Master atau PhD dalam fisioterapi. Setelah lulus, mereka akan berburu pekerjaan dimulai dari internet untuk mendapatkan keberuntungan bekerja di rumah sakit, klinik swasta atau lembaga medis. Oleh karena itu, fisioterapi menjadi salah satu pekerjaan yang paling banyak dicari di internet. 
  10. Dokter gigi. Menjamurnya perguruan tinggi gigi swasta akan meningkatkan jumlah lulusan termasuk dokter gigi setiap tahun. Setelah kuliah, biasanya mereka akan segera mendirikan klinik gigi sendiri hingga mereka mendapatkan pengalaman dalam industri. Oleh karena itu, banyak dokter gigi muda yang mencari pekerjaan di lembaga perawatan gigi melalui internet menjadi sumber pilihannya. 

0 komentar:

Poskan Komentar test