Cara Mendapatkan Android Oreo 8.1 Lebih Awal

Minggu, 05 November 2017
Android Oreo (Gambar Technobuffalo.com)

Google baru saja mengirim update Android 8.1 Oreo ke pengembang, tapi sebenarnya versi terbaru Oreo sudah siap untuk di uji coba oleh pengguna. Anda pun dapat meningkatkan sistem operasi versi ponsel atau tablet Anda untuk melakukan ujicoba Android Oreo 8.1. 

Tapi sayangnya belum semua perangkat mendapatkan sistem operasi Android versi terbaru ini secara utuh tetapi pengguna bisa menggunakan versi beta atau ujicoba. Kabarnya sistem operasi ini cukup stabil dan tidak mengalami berbagai kendala saat sudah diinstal.

Berikut cara mendapatkan Android 8.1 Oreo Lebih Awal : 
  1. Buka situs Android Beta Program dari perangkat apa pun 
  2. Masuk ke akun Google Anda, dan baca deskripsi Program Beta Android 
  3. Temukan ponsel atau tablet Anda yang tercantum di bagian "Perangkat yang memenuhi syarat
  4. Tekan "Enroll device
  5. Dalam beberapa menit, Google akan memberikan pembaruan perangkat lunak ke ponsel atau tablet Anda 
Untuk mendapatkan Android versi beta dari Oreo 8.1 ini, pengguna harus memiliki smartphone Google Pixel 2, Pixel 2 XL, Pixel, Pixel XL, Pixel C, Nexus 6P, atau Nexus 5X. Google hanya mengizinkan perangkat Pixel dan Nexus untuk mendaftar di Program Beta Android. 

Alasannya karena perusahaan yang mengelola perangkat lunak tersebut. Jadi jika terjadi kesalahan, Google dapat segera memperbaiki masalahnya. Jika Anda menggunakan perangkat non-Google harus menunggu pembaruan perangkat lunak Android Oreo yang diperkirakan akan diluncurkan tahun 2018 mendatang, dikutip dari Technobuffalo.com (28/10/2017).

0 komentar:

Posting Komentar test