Huami Amazfit 2 Jam Tangan Pintar Terbaru Dari Xiaomi

Kamis, 14 Desember 2017
Amazfit 2 (Gambar GSMArena.com)

Persaingan produsen pembuat gawai memang tidak seperti pembuat smartphone yang hampir setiap hari ada produk baru dari berbagai vendor. Tapi tetap saja produsen ingin membuat pengguna baru tertarik dan menggunakannya. Seperti yang dilakukan oleh Xiaomi dengan mengeluarkan produk terbarunya berupa jam tangan pintar Huami Amazfit 2. 


Jam tangan pintar Amazfit Smart Sports Watch 2 baru saja diluncurkan, bersama dengan varian Smart Sports Watch 2S Premium Edition. Amazfit memiliki platform Watch 2.0 sendiri bukan Android wear seperti produsen gawai lainnya. 


Tapi fiturnya lebih premium dibandingkan dengan generasi pertama. Basisnya terbuat dari serat karbon yang diperkuat polikarbonat. Bezelnya terbuat dari keramik yang dipoles, dilengkapi dengan tombol navigasi stainless steel 316L dan kristal safir 2.5D pada bagian depan. 

Layarnya menggunakan layar sentuh berwarna 1,34 inci dengan resolusi 320 x 320 piksel. Diotaki dengan CPU dual-core 1.2GHz, bersama dengan RAM 512MB dan penyimpanan 4GB (2GB yang bisa digunakan oleh pengguna). 

Baterai yang disematkan pada jam tangan pintar ini sebesar 280 mAh, yang menurut produsennya dapat digunakan selama 5 hari, tanpa penggunaan GPS dapat digunakan selama 35 jam secara intens, dengan pemantauan posisi dan detak jantung yang diklaim bisa mengalahkan pesaing dari produsen lain. 

Jam tangan pintar ini memiliki berbagai sensor seperti sensor detak jantung, Triaxial Accelerometer, Gyro, Geomagnetic Sensor, Barometer dan sensor Ambient light dan dilengkapi sebuah chip berdaya rendah Sony 28nm. 

Jam tersebut bisa melacak 11 jenis aktivitas olahraga, dan menariknya tahan terhadap air dengan kedalaman hingga 50 meter. Amazfit 2 bahkan memberikan beberapa metrik yang cukup canggih, seperti pengambilan oksigen (VO2 max), efek latihan (TE), beban latihan (TD), dan waktu pemulihan. 

Anda sudah dapat memesan Huami AMAZFIT 2 dengan harga 999 Yen atau setara dengan Rp.1,9 jutaan dengan pengiriman sebenarnya mulai tanggal 31 Desember. Sementara untuk versi premium akan dibanderol dengan harga 1.499 Yen atau setara dengan Rp.2,9 jutaan tapi sayangnya bahasa yang digunakan sementara baru Bahasa China saja, dikutip dari GSMArena.com (13/12/2017)

0 komentar:

Posting Komentar test