LG Siap Tantang Smartphone Xiaomi Redmi 5A

Minggu, 07 Januari 2018
LG Tribute Dynasty (Gambar boostmobile.com)

Di awal tahun 2018 ada yang menarik di antara vendor smartphone yang diluncurkan kepada konsumen. Bukannya smartphone mahal tetapi justru smartphone entry level yang berebut pasar tidak hanya di Indonesia tetapi di dunia. 

Setelah Xiaomi meluncurkan smartphone murah yang banyak diburu oleh konsumen tidak hanya di Indonesia tetapi di beberapa negara yang sudah meluncurkan smartphone tersebut. Dalam waktu 15 menit puluhan ribu smartphone entry level yang dibanderol kurang dari sejuta tersebut langsung ludes diburu konsumennya di Indonesia. 

Kini pabrikan smartphone asal Korea Selatan tidak mau ketinggalan untuk menyasar pengguna entry level untuk menyaingi smartphone Xiaomi Redmi 5A. Nama smartphone besutan LG yang siap menantang Xiaomi Redmi 5A tersebut adalah LG Tribute Dynasty. 

Tidak hanya harganya, smartphone besutan LG ini memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan Xiaomi Redmi 5A. LG Tribute Dynasty sudah menggunakan prosesor octa-core tetapi bukan dari Snapdragon melainkan dari Mediatek. Sedangkan layarnya LG Tribute Dynasty sudah menggunakan layar HD berukuran 5 inci. 

Perangkat ini memiliki spesifikasi RAM dan memori internal yang sama dengan Xiaomi Redmi 5A yakni menggunakan RAM 2GB dan memori internal 16GB. Begitu juga dengan kameranya, dimana kamera utamanya memiliki sensor 8MP dan kamera depan 5MP. 

Smartphone LG ini berjalan menggunakan sistem operasi Android 7.1 Nougat dan perbedaannya dengan Xiaomi Redmi 5A adalah baterai yang digunakannya Tribute Dynasty memiliki kapasitas baterai sebesar 2.500mAh. 

Smartphone LG Tribute Dynasty sudah tersedia di pasar Amerika Serikat melalui salah satu operator seluler di negeri Paman Sam tersebut. Sementara itu harganya dibanderol dengan harga yang sangat murah yakni $59,99 atau setara dengan Rp. 790 ribuan, seperti dikutip dari GSMArena.com (06/01/2018). 

Sayangnya smartphone LG Tribute Dynasty ini belum diketahui kapan akan masuk pasar tanah air. Jika diluncurkan sekarang-sekarang ini maka persaingan antara vendor asal China dan Korea Selatan akan semakin seru.

0 komentar:

Posting Komentar test