Proton Exora Star : Mewah, Nyaman, Kompetitif

Wednesday, July 20, 2011

Bagi anda yang suka dengan otomotif pasti sudah mendengar yang namanya mobil Proton. Nama yang satu ini pasti sudah sangat akrab di telinga anda. Di Indonesia distributor resmi Proton adalah PT Proton Edar Indonesia (PEI). Perusahaan ini didirikan pada Agustus 2002 dan mulai beroperasi pada Maret 2007.

Hanya dalam waktu beberapa tahun saja, PT PEI telah mengeluarkan model-model yang sangat variatif dan kompetitif di pasaran, diantaranya :

  • The Savvy (diluncurkan tahun 2007; menerima 2 penghargaan untuk Best City Car dari Majalah Mobil Motor dan Auto Bild Indonesia)
  • The Gen2 dan Neo (diluncurkan tahun 2007; memiliki model yang lebih sporty dan stylish)
  • Waja (2007)
  • Gen2 Persona (2009)
  • Saga (2009)
Diantara semua varian tersebut, model yang paling populer adalah Proton Exora, yang merupakan MPV (Multi Purpose Vehicle) produksi Proton yang pertama. Proton Exora ditujukan sebagai mobil ideal keluarga yang menawarkan keamanan, teknologi, kenyamanan, dan kemampuan (performance) berstandar tinggi. Tak heran, varian ini menjadi kontributor penjualan terbesar PT PEI sejak diperkenalkan pertama kali pada 17th Indonesian International Motor Show pada 24 Juli 2009.

Nah, belum lama ini, PT PEI meluncurkan model terbaru dari varian Exora yang diberi nama Proton Exora Star. Acara peluncuran mobil ini digelar di ajang Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2011 di Kemayoran, Jakarta Pusat pada tanggal 11 Juni 2011. Secara umum, Proton Exora Star dibuat untuk kebutuhan keluarga dengan standar keamanan dan kenyamanan yang baik. Fitur-fitur yang terdapat dalam mobil ini antara lain power steering, air conditioner (AC), central door lock, front & rear power window, audio system (CD, MP3, WMA, Bluetooth), alarm system, driver seat height adjuster, dan fitur lain seperti tinted glass, side body molding, mud guard, dan door visor.

Mobil Proton Exora Star ini juga memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan pesaingnya. Diantaranya adalah Mobil Proton Exora Star memiliki 7 tempat duduk dengan 6 diantaranya menggunakan safety belt atau sabuk pengaman hingga jok belakang. Sudah bisa dipastikan mobil ini memiliki tingkat keamanan yang tinggi untuk pengemudi dan penumpangnya. Jok bagian tengah dan bagian belakangnya bisa dilipat sehingga memberikan ruang yang lapang untuk menyimpan barang atau tempat bermain anak.

Sejak dibuat pertama kali, menawarkan berbagai produk variatif yang siap memenuhi beragam kebutuhan keluarga, mulai dari yang terlengkap dan termewah, hingga yang menawarkan kenyamanan dan harga yang sangat kompetitif. Sebelum Exora Star, varian Proton Exora lainnya adalah President, Supreme, dan Eksekutif.



Proton Exora Star diluncurkan ke pasaran dengan harga 154 juta rupiah untuk transmisi manual dengan pilihan warna hitam, silver, dan putih. Seperti produk-produk Proton lainnya, Proton Exora Star juga didukung oleh jaminan garansi selama 3 (tiga) tahun atau 60.000 km (tergantung mana yang dicapai terlebih dulu). Selain itu, Proton juga memiliki layanan Proton Response Team 24 jam dan layanan purna jual (servis dan spare part) Proton yang tersebar di seluruh Indonesia.

Untuk memperluas jaringan infrastruktur, PT PEI akan menambah dealer 3S di Depok, Surabaya, Bandung, Bali, dan Medan pada Juli dan Agustus 2011. Di Medan, Proton akan membuka dealer Platinum yang pertama, dimana dealer tersebut mempunyai lebih banyak fasilitas untuk para pelanggan Proton yang mengedepankan kenyamanan. Untuk meng-update informasi tentang Exora Star dan produk-produk Proton lainnya, anda bisa follow twitter @proton_indo atau kunjungi http://www.facebook.com/protonfans.


Loading...

0 comments:

Post a Comment test