Jun 27, 2012

5 Perangkat Yang Dapat Terhubung Dengan Twitter

5 Perangkat Yang Dapat Terhubung Dengan Twitter


Twitter sebagai jejaring sosial memang dimanfaatkan untuk bersosialisasi dengan pengguna lainnya, seperti memberikan informasi, saling menyapa sesama teman, berbagi pengetahuan, juga bisa dimanfaatkan sebagai alat perintah untuk menggerakkan perangkat atau peralatan rumah tangga. 


Berikut ada 5 peralatan yang dapat dihubungkan dengan twitter : 

  1. Coffee Maker (Mesin Pembuat Kopi), Perangkat rumah tangga coffee maker atau pembuat kopi ini dapat dikendali dengan twitter, anda cukup mengetikan kata-kata melalui twitter “saya mau secangkir kopi” maka coffee maker yang terhubung dengan komputer yang sudah terhubung dengan Arduino Board, maka coffee maker tersebut akan berfungsi hingga membuat kopi tersebut mendidih, kemudian anda ngetwit “matikan coffee maker” maka coffee maker akan berhenti dengan sendirinya. Aplikasi ini disebut tweet a pot. 
  2. Alarm, Sebenarnya alarm sekarang banyak yang menggunakan smartphone, tetapi alarm jam dengan menggunakan twitter kini bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi OKITE dengan hanya ngetwit sekali atau dua kali maka alarm akan disetel sesuai keinginan kita. 
  3. Kulkas atau Lemari es, produk dari Samsung ini sudah terhubung dengan Internet, kulkas ini dilengkapi dengan layar sentuh 8-inci yang menampilkan segala sesuatu dari twitter feed Anda ke stasiun favorit Anda Pandora. Harga lemari es ini dibanderol dengan harga 3.699 dolar Amerika. 
  4. Mesin Cuci, Pada tahun 2009, Ryan Rose mengoperasikan mesinnya cuci hanya dengan mengirim tweet. Rose melengkapi Maytag tuanya dengan port jaringan, BS2 Stamp, daya 9 volt inverter dan sebuah switch untuk mendeteksi modus cuci. Anda masih dapat mengikuti tweet mesin cucinya @PiMPY3WASH. 
  5. Toaster (Pemanggang Roti), Anda dapat mengoperasikan pemanggang roti dengan menggunakan tiwtter Anda. Tiwtter anda hanya dengan menggunakan modul ioBridge dengan harga 88 dolar Amerika, yang digunakan untuk menghubungkan perangkat Anda ke web. Anda tidak perlu harus menjadi ahli teknik, hanya sedikit pemasangan yang tidak rumit, anda tinggal mengikuti langkah-langkahnya dengan pemanggang roti Anda melalui jaringan sosial. Anda dapat mengikuti tweet @mytoaster yang sudah berdiri dan berjalan sejak tahun 2008. 

Sumber
5 Perangkat Yang Dapat Terhubung Dengan Twitter
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon