Sunday, August 25, 2013

Armadillo-T Mobil Listrik Yang Bisa Dilipat

Armadillo-T Mobil Listrik Yang Bisa Dilipat

Inovasi dari KAIST (Korea Advanced Institut Sains and Teknologi) patut diacungi jempol. Teknologi mobil yang dibuatnya sangat mengagumkan, mobil ini beda dengan mobil biasanya, karena mobil ini bisa dilipat setengahnya, agar memudahkan saat parkir. Mobil buatan KAIST tersebut diberi nama Armadillo-T


Walaupun mobil ini belum dipasarkan masih konsep, tapi mobil ini memiliki empat motor di rodanya, didukung oleh baterai 13,6 kWh yang terletak di bagian depan. Mobil ini tentunya tidak memungkinkan untuk memiliki ruang interior yang luas, karena akan menyulitkan pada saat mobil ini akan dilipat. 


Dalam bentuk normal mobil yang berukuran 450 kg (992 pon) ini memiliki panjang dengan ukuran 2,8 meter (110 inci). Namun pada saat bagian belakang mobil ini melipatkan tubuhnya sendiri seperti armadillo, mobil ini akan berkurang panjangnya menjadi 1,65 meter (65 inci). Dengan demikian memungkinkan tiga mobil dapat muat dalam satu tempat parkir yang memiliki standar 5 meter (16,4 kaki) di Korea. 

Selain itu mobil ini bisa dikendalikan menggunakan smartphone pemiliknya, pengemudi dapat mengendalikan mobil ini dari jarak jauh, kemudian mobil ini dapat melipat sendiri dan merubah posisinya berubah 360 derajat. Hal ini akan memungkinkan pemiliknya untuk mempercepat pada saat anda ingin keluar dari tempat parkir. 

Selain kemampuannya yang meniru mamalia yang tinggal di gurun, Armadillo-T juga dapat mengatur kecepatan tertinggi hingga 60 km / jam (37 mph) sampai 100 km (62 mil) untuk satu kali charge cepat selama 10 menit. Mobil listrik Armadillo-T dapat dilihat dalam video di bawah ini :
LazadaID
Armadillo-T Mobil Listrik Yang Bisa Dilipat
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon