Sep 14, 2013

Hati-hati Saat Menggunakan Hotspot Atau WiFi Gratisan

Hati-hati Saat Menggunakan Hotspot Atau WiFi Gratisan


Bagi anda yang seneng kongkow sambil internetan menggunakan hotspot atau wi-fi di restoran, cafe, sekolah, rumah sakit atau tempat-tempat umum lainnya, harus hati-hati dengan mengakses internet lewat wifi tersebut. Karena ada bahaya yang sedang mengintai dengan perangkat dan akun yang anda gunakan. Kini banyak hacker yang mengintai password dan data atau file orang lain melalui akses internet hostspot atau wifi. 


Apalagi bagi anda yang menggunakan perangkat Android. Ini akibat hadirnya aplikasi DSploit (dengan melakukan root) yang bisa mengacaukan security android. Kini banyak pengelola situs yang sudah menerapkan https untuk membuka situsnya. Hal ini agar pengunjung terhindar dari para hacker. 


Https merupakan salah satu tindakan preventif bagi situs-situs yang secure atau aman. Karena HTTP banyak diincar oleh hacker yang menggunakan DSPoit dan akan dengan mudah mengakses data aplikasi di handphone anda, apalagi memiliki password dan user name yang sama. Misalnya untuk FB, twitter, Ymail, Gmail, dan lain-lain. 

Berikut cara menghindari dibobolnya username dan password dengan akses internet hotspot atau wifi, sebaiknya : 

  1. Hindari penggunaan password dan user name yang sama pada aplikasi android untuk berbagai keperluan seperti sms banking, paypal, dan lain lain. Tanda-tandanya anda anda tidak bisa log in FB, atau twitter. Bisa juga ganti avatar sendiri dan tidak bisa diakses, nah ini indikasi hacker sudah membajak via DSPloit Free wi-fi di public area. 
  2. Jangan memberi tahu username dan password kepada siapa pun termasuk orang terdekat anda. 
  3. Jangan menggunakan password jejaring sosial atau email yang mudah ditebak seperti tanggal lahir, nama pasangan atau yang lainnya. 
  4. Disconnect wifi pastikan kamu sudah sign out dari facebook, twitter atau akun yang lainnya. 
  5. Gunakan hotspot atau wifi yang sudah anda kenal dan benar-benar aman. 
Mudah-mudahan tips tadi bermanfaat bagi kita semua.
Hati-hati Saat Menggunakan Hotspot Atau WiFi Gratisan
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon