May 14, 2015

Finger Print Biasa, Smartphone Ini Pake Teknologi Pemindai Mata

Finger Print Biasa, Smartphone Ini Pake Teknologi Pemindai Mata

Teknologi Pemindai Mata

Banyak smartphone terbaru yang menggunakan teknologi finger print untuk membuka smartphonenya agar tidak sembarangan dibuka oleh orang lain. Tetapi teknologi tersebut dianggap sudah biasa dan smartphone terbaru Vivo yakni Vivo X5 Pro menggunakan teknologi pengenalan iris mata pengguna sebagai fitur keamananannya. 

Fitur pengenalan iris mata diterapkan tidak hanya pada saat membuka smartphone saja tetapi digunakan untuk yang lain seperti masuk ke aplikasi atau menutup transaksi belanja online sehingga tidak bisa digunakan oleh orang lain atau orang yang tidak bertanggungjawab.

Selain Vivo X5 Pro, yang tersedia di Cina, Jepang NTT DoCoMo akan segera meluncurkan Fujitsu Arrows F-NX 04G. Perangkat ini akan menggunakan kamera inframerah menghadap ke depan yang dikombinasikan dengan lampu LED inframerah yang akan menerangi mata Anda. Karena setiap orang memiliki pola iris mata yang unik. 

Selain iris scanner, handset ini memiliki fitur layar 5,2 inci dengan resolusi 1440 x 2560 piksel. Perangkat ini memiliki kepadatan pixel 565ppi. Fujitsu Arrows F-NX 04G menggunakan RAM 3GB dengan penyimpanan internal 32GB. Perangkat ini tidak akan tersedia di luar Jepang. Harga dan ketersediaan belum diketahui. 

Seperti dikutip dari PhoneArena (14/05), Vivo X5 Pro saat ini belum bisa dirilis di Amerika Serikat dan Eropa termasuk teknologi Iris Scannernya. Kabar baiknya adalah bahwa Samsung yang berencana menggunakan teknologi tersebut pada perangkatnya. 

Untuk mengetahui teknologi terbaru dari Iris Scanner silakan lihat video di bawah ini :

Finger Print Biasa, Smartphone Ini Pake Teknologi Pemindai Mata
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon