Sep 10, 2015

Cara Mengecek Sinyal Operator Seluler Anda

Cara Mengecek Sinyal Operator Seluler Anda

Opensignal

Saat ini banyak operator seluler yang menggelar jaringannya di Indonesia. Dari awalnya hanya satu operator kini sudah ada beberapa operator seluler. Tetapi sayang sinyalnya belum semua menjangkau ke seluruh pelosok Indonesia. 


Ini bisa dimaklumi karena banyak pulau dan luasnya wilayah Indonesia. Sehingga beberapa operator seluler di Indonesia memproritaskan di perkotaan dari pada di pedesaan terutama daerah yang penduduknya sedikit. Mereka mengganggap bahwa di pedesaan penetrasi penggunaan ponsel atau smartphone masih sedikit sehingga mereka hanya diberi jaringan yang utamanya hanya voice (suara) dan SMS. 

Tapi sekarang melihat animo masyarakat yang besar terhadap kebutuhan selain suara dan pesan terutama menggunakan mengakses internet, maka tidak heran jika operator seluler berlomba-lomba untuk menggelar berbagai layanan untuk kebutuhan pelanggannya. Saat ini beberapa operator seluler di Indonesia sudah menggelaran jaringan 4G. Tetap hanya terbatas pada kota-kota besar di Indonesia.  

Untuk mengetahui operator seluler mana yang terbaik dan akan digunakan di tempat Anda, ada baiknya Anda mengetahui kekuatan sinyal di daerah yang nanti akan ditempati. Berikut cara mengecek sinyal operator seluler terkuat di daerah Anda

  1. Buka www.opensingnal.com 
  2. Kemudian masukan alamat yang akan dicari di kolom Search for any location
  3. Lalu Pilih Jaringan yang akan dicek apakah 2G, 3G atau 4G.
  4. Selamat mencoba 
Cara Mengecek Sinyal Operator Seluler Anda
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon